Ada Lomba Pizza Raksasa di Indonesia, Siapa Berani Ikutan?

Panggilan buat pecinta kuliner, nih!

Bandung, IDN Times – Restoran The Surosowan yang berdiri di The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Banten, akan meluncurkan menu baru yaitu Sultan Pizza: pizza raksasa dengan ukuran 0,6 meter. Selama masa promo bulan Juni 2023, Sultan Pizza yang dijual dengan harga Rp50 ribu per loyang bakal mendapat potongan harga 50 persen

Dalam rangka peluncuran Sultan Pizza, The Surosowan akan mengelar event pada 7 Juni 2023 pukul 14.30 WIB yaitu lomba makan Sultan Suro Pizza. General Manager The Royale Krakatau Hotel Rury Ilham mengatakan bahwa lomba ini tidak dipungut biaya alias gratis.

“Jadi, akan ada 20 orang yang mengikuti lomba makan cepat Sultan Pizza. Tentu ada sejumlah syarat yang harus mereka penuhi antara lain mem-follow Instagram The Surosowan, lalu harus tag lima orang dan saat pertandingan harus membawa lima orang,” kata Rury, dalam siaran pers yang diterima Kamis (1/6/2023).

1. Juara dari lomba makan pizza raksasa akan mendapat uang tunai

Ada Lomba Pizza Raksasa di Indonesia, Siapa Berani Ikutan?ilustrasi menggilas adonan (minutemanpizza.com)

Rury menambahkan, juara pertama dari lomba itu akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta ditambah voucher makan di The Surosowan sebesar Rp350 ribu. Sedangkan juara dua mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp500 ribu dan tambahan voucher makan di The Surosowan sebesar Rp250 ribu.

Menurut Rury, lomba ini terbuka untuk umum namun diharapkan yang ikut adalah warga yang tinggall di sekitar The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, Banten. Terkait produk baru dari Sultan Suro Pizza ini, Rury menjelaskan, pizza raksasa itu bisa dinikmati untuk 10-12 orang.

“Dalam satu loyang pizza raksasa itu bisa terdiri dari tiga rasa. Sultan Pizza ini memiliki rasa khas Italian Pizza yang renyah dan juga crunchy serta dibakar di tugku over khusus dengan aroma kayu bakar yang khas. Rasa yang masih menjadi paling favorit adalah meatlover dan margherita,” tutur Rury, yang nantinya akan menjadi salah satu juri dalam lomba itu.

2. Penjualan pizza mencapai 40-50 loyang per hari

Ada Lomba Pizza Raksasa di Indonesia, Siapa Berani Ikutan?Ada Lomba Pizza Raksasa di Indonesia, Siapa Berani Ikutan (IDN Times/Istimewa)

Sebelum meluncurkan Sultan Suro Pizza, The Surosowan juga sudah membuat pizza dengan ukuran normal. Selama ini, penjualan pizza di The Surosowan mencapai 40-50 loyang per hari.

Selain event lomba makan pizza pada 7 Juni 2023, The Royale Krakatau Hotel juga akan melakukan promo menginap khususnya di akhir pekan dan juga libur panjang Idul Adha 2023.

Menurut Rury, pelanggan yang menginap akan mendapatkan paket medium pizza, menggunakan ruangan karaoke, dan menikmati musik hidup di The Surosowan.

“Setap Selasa malam, Jumat malam dan Sabtu malam, ada grup musik lokal yang akan menghibur pelanggan yaitu Wafel, pemenang audisi lokal dan juga pembuka grup musik saat konser Padi kemarin di Cilegon. Musiknya juga dibuat sesuai tema, ada yang tentang love song, classic rock, R&B, dan lain-lain “ ujar Rury.

3. Telah menambah fasilitas outdoor

Ada Lomba Pizza Raksasa di Indonesia, Siapa Berani Ikutan?Ada Lomba Pizza Raksasa di Indonesia, Siapa Berani Ikutan (IDN Times/Istimewa)

Selain itu, The Royale Krakatau Hotel ke depan juga akan menambah fasilitas outdoor lainnya yakni saung berkapasitas 8-10 orang di ruang terbuka The Surosowan.

Ini dilakukan melihat antusiasme pengunjung yang terus meningkat untuk makan di ruangan terbuka di resto The Surosowan.

"Saat ini The Royal Krakatau Hotel maupun The Surosowan menjadi magnet bagi para pengunjung di Kota Cilegon. Bulan depan panggung musik outdoor yang kami bangun sudah bisa digunakan, selain itu renovasi restoran Banten Bistro juga tengah kami kejar perbaikannya, rencananya akan berganti nama menjadi The Kaibon,” kata Rury.

Baca Juga: 3 Macam Ukuran Pizza dari PHD, Pizza Hut, dan Domino

Baca Juga: Resep Pizza Nanas yang Bikin Ngiler, Caranya Gampang!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya