Pemprov Jabar Beri Bantuan Korban Rumah Rusak Banjir Bandang Ciwidey

Sebanyak empat rumah warga dibenahi oleh Tim JQR

Bandung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memberikan bantuan perbaikan rumah korban banjir bandang Ciwidey. Bantuan itu disalurkan pada empat keluarga melalui organisasi kemanusiaan, Jabar Quick Response (JQR).

Seperti diketahui, pada Senin 6 Juni 2022 wilayah Ciwidey diterpa banjir bandang. Dari kejadian itu banyak rumah yang rusak. Setelah itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sendiri sempat meninjau langsung .

"Hari ini saya dan ibu Lia juga didampingi Pak Wabup, hadir di Ciwidey di Desa Tenjolaya ini. Tentu pertama kami ucapkan keprihatinan atas kebencanaan," ujar Emil, Rabu (8/6/2022).

1. Bantuan santunan juga diberikan pada warga terdampak

Pemprov Jabar Beri Bantuan Korban Rumah Rusak Banjir Bandang CiwideyKorban banjir Ciwidey (Dok. Tim JQR)

Dari tinjauan itu, Tim JQR kemudian memberangkatkan tim ke lokasi untuk memberikan bantuan langsung ke rumah yang terdampak. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pembangunan rumah warga yang terdampak agar segera dibangunkan kembali rumahnya di tempay yang lebih aman.

"Kami telah mendukung untuk rehabilitasi rekonnya dan memberikan santunan kepada rumah yang rusak agar segara dibangun," ujar Manajer Operasional JQR, Nizar Ilyas, Sabtu (9/7/2022).

2. Diharapkan bantuan bisa bermanfaat

Pemprov Jabar Beri Bantuan Korban Rumah Rusak Banjir Bandang CiwideyKondisi perumahan warga Ciwidey usai bencana banjir (Dok. Tim JQR)

Sementara itu, Kepala Dusun setempat, Ade, mengatakan pihaknya akan membantu korban yang rumahnya rusak untuk langsung memantau pembangunan rumah tersebut hingga selesai diperbaiki.

"Terimakasih kepada Bapak Ridwan Kamil yang telah memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak, semoga bantuan ini bisa meringankan pembangunan rumahnya untuk layak huni," ujar Ade.

3. Korban berterima kasih pada Gubernur Jabar

Pemprov Jabar Beri Bantuan Korban Rumah Rusak Banjir Bandang CiwideyKorban banjir Ciwidey (Dok. Tim JQR)

Salah satu korban rumah rusak, Ara, mengatakan bahwa ia hanya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Ridwan Kamil, Rumah Yatim, dan Jabar Quick Response yang telah memberikan bantuan langsung.

"Bantuan ini saya akan langsung membangun kembali rumah," ucap Ara.

Baca Juga: Pemprov Jabar Minta Bupati dan Wali Kota Tutup Kantor ACT!

Baca Juga: Alami Penyempitan Otak, JQR Bantu Pengobatan Dua Bocah Asal Depok

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya