ISCL 2023: Klub Sepak Bola X17 FC Jadi Juara Bertahan

ISCL 2023 dapat antusias positif dari pecinta sepak bola 

Bandung, IDN Times - Grand Final Intersport Champions League (ISCL) 2023 Pria Punya Selera baru saja digelar di UNI Jebreeetmedia Arena, Jalan Baturaden Raya, Rancasari, Kota Bandung, Sabtu (9/12/2023). Gelar juara satu diraih oleh X17 FC.

Adapun dalam pertandingan empat besar ini, tim yang bertanding meliputi X17, Kurawa FC, Teamzone FC dan Lapesa FC. Hasilnya, X17 FC menjadi juara bertahan dalam gelaran ini. Sedangkan juara dua yaitu Kurawa FC, dan juara tiganya adalah Teamzone FC.

1. ISCL 2023 lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya

ISCL 2023: Klub Sepak Bola X17 FC Jadi Juara Bertahan(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Marketing Manager Gudang Garam Bandung, Josef Haryanto mengharapkan, momentum pertandingan ini semakin mempertegas ISCL 2023 naik ke level lebih bergengsi, karena menciptakan atmosfer olahraga yang luar biasa.

"Tahun ini kami lebih besar lagi dibanding tahun sebelumnya. Melihat antusiasme suporter dan tim yang bertanding, mereka merasakan euforia yang luar biasa. jadi ini kompetisi amatir yang kami kemas naik level lagi. Kami gabungkan dengan PSSI dan Askot," kata Josef saat ditemui di lokasi.

2. Tim diharapkan bisa lebih termotivasi di turnamen selanjutnya

ISCL 2023: Klub Sepak Bola X17 FC Jadi Juara Bertahan(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Josef menambahkan, gelaran ISCL ini juga akan menjadi ajang untuk melahirkan bakat-bakat hingga menembus tingkat kompetisi Liga 1, dan turnamen ini bisa digelar di seluruh wilayah di Indonesia. Mengingat saat ini gelaran baru ada di Kota Bandung.

"Harus terus termotivasi dipertandingan selanjutnya dan semoga timnya makin semangat. Serta bisa mengembangkan lagi sampai ke seluruh Indonesia," ungkapnya.

3. ISCL punya peran untuk industri sepak bola Bandung

ISCL 2023: Klub Sepak Bola X17 FC Jadi Juara Bertahan(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu pemain Persib Bandung, Zalnando yang digandeng sebagai brand ambassador Intersport Champions League mengatakan, kontribusi ISCL terhadap pesepak-bolaan khususnya di Bandung, cukup besar.

"Tentunya kontribusi ISCL ini buat pemuda Bandung di Jabar (Jawa Barat) dan Indonesia sangat besar, karena ini sebagai wadah positif untuk pemuda bahkan pemain non-profesional," kata Zalnando.

Kemudian, pelatih X17 FC, Ahmad Mardziana mengungkapkan, melakoni partai final cukup menggembirakan. Selain itu ia juga mengaku bangga timnya bisa kembali menjuarai ISCl

"Seru, inilah gambaran pertandingan final. Memang pertandingan di final ini ada tegangnya tapi inilah sepak bola. Alhamdulillah hari ini lami dikasih kemenangan ya, ini rezeki hasil kerja keras para pemain," katanya.

Baca Juga: Mengabdi Sejak 2019, Frets Butuan Tinggalkan Persib Bandung

Baca Juga: Arema FC Harus Menang Lawan Persib Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya