Comscore Tracker

Brand Fesyen Bandung Pamerkan Kreasi Terinspirasi dari Tanaman Obat 

Produk ini bisa didapat di mal Bandung, Jakarta, dan Padang

Bandung, IDN Times - Pandemik COVID-19 selama dua tahun memberikan dampak pada sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pelaku UMKM fesyen pun terdampak karena perekonomian yang belum stabil.

Di tengah peralihan virus corona dari pandemik ke endemik, sejumlah pelaku usaha fesyen mulai mencoba peruntungan meningkatkan perekonomiannya dengan mengeluarkan kreasi baru. Salah satunya adalah JannaAmeera, brand fesyen dari Kota Bandung ini mengeluarkan karya terbarunya bernama Gingko Shara Collection.

CEO & Founder dari JannaAmeera Shinta Hardiansyah mengatakan, mempertahankan eksistensi suatu brand fashion bukanlah hal yang mudah. Terlebih brand yang sudah berdiri sejak tahun 2016 ini ingin terus berkembang dan memaksimalkan produk-produknya.

"Dimulai dengan beralih ke pemasaran digital, JannaAmeera akhirnya mulai merangkak kembali menemukan titik terang setelah dua tahun yang cukup sulit itu. Susah payah yang sudah dilalui JannaAmeera akhirnya dituangkan pada karya yang bernama Gingko Shara Collection," kata dia melalui siaran pers, Minggu (27/3/2022).

1. Ada 9 artikel dalam produk fesyen terbaru

Brand Fesyen Bandung Pamerkan Kreasi Terinspirasi dari Tanaman Obat IDN Times/Istimewa

Gingko Shara Collection ini terdiri dari sembilan artikel dengan nuansa tone warna yang lembut dan menenangkan. Terinsipirasi dari tanaman yang berkhasiat asal Tiongkok yaitu Ginkgo Biloba dan Gurun Sahara. Gingko Shara Collection diharapkan dapat menjadi suatu karya sekaligus doa untuk menguatkan hati penggunanya yang dapat melalui segala kesulitan baik yang sudah dilalui maupun dimasa yang akan datang.

“Setelah vakum dua tahun, JannaAmeera ingin pada Ramadhan tahun ini  dapat membangkitkan semangat tidak hanya untuk JannaAmeera saja, tetapi juga kepada UMKM lainnya untuk maju bersama di tahun ini apalagi bersama Gingko Shara Collection,” ujar Shinta.

2. Ingin tampilkan sisi anggun pengguna produk

Brand Fesyen Bandung Pamerkan Kreasi Terinspirasi dari Tanaman Obat IDN Times/Istimewa

Untuk memperkenalkan produk ini, JannaAmeera pun ikut berkontribusi dalam Indonesia Hijab Walk (IHW 2022). Shinta berkomitmen untuk menebarkan nuansa positif dalam menghadapi masa-masa yang akan datang, terlebih tidak lama lagi seluruh umat muslim akan menikmati indahnya Bulan Suci Ramadhan.

Dengan menampilkan kesembilan karya terbaiknya di Indonesia Hijab Walk, JannaAmeera ingin memperkenalkan karyanya kepada masyarakat yang lebih luas agar dapat menikmati Bulan Suci Ramadhan bersama JannaAmeera dan Gingko Shara Collection.

Dengan perpaduan bahan dan aksen print khas JannaAmeera pada Gingko Shara Collection, JannaAmeera yakin bahwa trend printing akan menjadi suatu model yang lebih berkembang di industri fashion khususnya pada kategori attire.

“Warna yang tidak terlalu cerah dan juga lembut, Gingko Shara Collection ini akan menonjolkan sisi anggun seseorang ketika digunakan nantinya, apalagi paduan bahan materialnya yang nyaman dengan perpaduan printing sangat cocok dipakai di Hari Raya Idul Fitri,” imbuh Shinta.

3. Produk ini dapat dijumpai di sejumlah mal Bandung, Jakarta, dan Padang

Brand Fesyen Bandung Pamerkan Kreasi Terinspirasi dari Tanaman Obat Ilustrasi Mal di Jakarta (IDN Times/Anata)

Tidak hanya itu, Shinta pun memaparkan bahwa nantinya, Gingko Shara Collection dapat digunakan oleh masyarakat dengan mengikuti pre-order lewat akun Instagram JannaAmeera di @janna.ameera dengan harapan dapat mempermudah masyarakat mendapatkan karya Gingko Shara Collection  dari JannaAmeera.

“Kami berharap nantinya JannaAmeera akan terus terpacu menghadirkan karya-karya yang lebih kreatif dan diterima oleh masyarakat. Apalagi JannaAmeera juga selalu ingin memajukan perekonomian lewat industri fashion ini,” tutup Shinta.

Selain Gingko Shara Collection, konsumen pun dapat melihat koleksi-koleksi lain dari JannaAmeera yang saat ini sudah mengembangkan sayapnya ke dua kota besar lainnya yaitu Jakarta dan Padang. Koleksi JannaAmeera kini dapat dibeli di beberapa consignment store di Kota Bandung, Jakarta dan Padang.

Baca Juga: Monkey Kingdom-AMBUSH Padukan Fesyen & Budaya NFT untuk Metaverse

Baca Juga: PLN Ajak Warganet Beli Produk UMKM via Aplikasi PaDi UMKM

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya