Comscore Tracker

Memilukan, 10 Potret Terakhir Sesaat Sebelum Seseorang Meninggal Dunia

Lensa kamera berhasil mengabadikan momen terakhir mereka

Usia memang takdir yang tak bisa ditebak oleh setiap manusia, karena kematian bisa datang kapan pun tanpa kita mampu memprediksinya. Maka itu, tidak sedikit manusia mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut ajalnya.

Nah, deretan foto di bawah ini merupakan saat-saat terakhir seseorang sebelum meninggal dunia. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 10 potret terakhir sesaat sebelum seseorang meninggal dunia.

1. Dua pemuda yang terjebak di turbin yang terbakar

Memilukan, 10 Potret Terakhir Sesaat Sebelum Seseorang Meninggal Dunia10 Potret Terakhir Seseorang Sebelum Meninggal Dunia (Reddit)

Gambar ini diambil di Ooltgensplaat, Belanda, 2013 silam. Lihat baik-baik deh, ada dua orang teknisi yang sedang mengerjakan pekerjaannya di atas turbin tersebut. Tanpa mereka dapat prediksi, turbin itu terbakar dan menutup satu-satunya jalan mereka untuk turun.

Api terus membesar, dan keduanya, pria berusia 19 dan 20 tahun itu, tak bisa berbuat apa-apa. Dalam gambar ini, terlihat keduanya berpelukan sebelum salah satunya mencoba peruntungannya dengan melompat dari ketinggian hampir 200 kaki. Dia pun meninggal dunia.

Sementara satu orang lain mencoba peruntungan dengan merangkak turun melalui tabung. Namun nahas, ia malah terjebak di dalamnya dan mati terbakar.

2. Kematian gembong narkoba Australia

Memilukan, 10 Potret Terakhir Sesaat Sebelum Seseorang Meninggal Dunia10 Potret Terakhir Seseorang Sebelum Meninggal Dunia (News.com)

Foto di atas adalah Carl Williams, seseorang yang duduk di salah satu kursi. Ia merupakan gembong narkoba Australia yang ditangkap dan dijatuhi hukuman seumur hidup di penjara Australia.

Selama berada di balik jeruji besi, dia menjadi informan dan mulai berbicara tentang mantan rekanan. Sedikit demi sedikit, pengakuannya mengungkap tabir perdagangan narkoba di Australia.

Dalam gambar ini, seorang rekannya mendekati Williams dari belakang dengan sepotong baja berbentuk tabung yang merupakan bagian dari sepeda latihan. Tubuh Williams tidak ditemukan selama setengah jam, setelah dipukul balok baja hingga meninggal dunia.

3. Kecelakaan parkour yang menyebabkan kematian

Memilukan, 10 Potret Terakhir Sesaat Sebelum Seseorang Meninggal Dunia10 Potret Terakhir Seseorang Sebelum Meninggal Dunia (Farang Magazine)

Banyak orang yang takjub dengan olahraga parkour yang eksis di kawasan perkotaan. Dengan berlari bebas, melompat dari gedung ke gedung, para atlet parkour seolah-olah dapat mengatasi gravitasi dengan sempurna.

Namun, foto di atas adalah potret terakhir dari Pavil Kashin, yang tengah melakukan parkour berbahaya. Dalam gambar ini, Pavil sedang melompat berbalik di atao gedung 16 lantai. Manuver itu berhasil, tetapi dia kehilangan pijakan tepat setelah mendarat. Kashin jatuh dari tepi dan meninggal karena benturan.

4. Ketika sang fotografer dibunuh pria bersenjata

Memilukan, 10 Potret Terakhir Sesaat Sebelum Seseorang Meninggal Dunia10 Potret Terakhir Seseorang Sebelum Meninggal Dunia (Imgur)

Seorang politisi Filipina bernama Reynaldo Dagsa adalah nama yang tak asing, utamanya bagi musuh Reynaldo: para gangster Filipina yang kejam. Foto ini diambil tepat tengah malam di Hari Tahun Baru 2011, yang mana menunjukkan keluarga Dagsa merayakan hari raya.

Di sana juga bisa kita lihat ada seseorang asing bernama Arnel Buenaflor, yang tiba-tiba keluar dari mobil dan melepaskan tembakan ke arah Reynaldo. Ketika itu Reynaldo benar-benar tengah menekan tombol jepret kamera, sehingga sempat mengambil foto keluarganya terlebih dahulu.

Mendapatkan tembakan itu, Reynaldo jatuh dan meninggal dunia di tempat. Buenaflor dan dua rekannya ditangkap dalam beberapa hari setelah pembunuhan.

5. Kelompok pejabat yang meninggal dunia karena kecelakaan

Memilukan, 10 Potret Terakhir Sesaat Sebelum Seseorang Meninggal Dunia10 Potret Terakhir Seseorang Sebelum Meninggal Dunia (Kurir)

Foto di atas adalah pameran publik pertama Waco, sehingga tak heran jika semua orang penting mengikuti uji terbang itu. Masing-masing orang dalam foto yang diambil sebelum pesawat lepas landas itu adalah Walikota St. Louis William Becker; William Robertson – pendiri Bandara Lambert, Presiden Kamar Dagang Thomas Dysant; dan Kepala Eksekutif Kabupaten St. Louis, Henry Mueller.

Tanpa ada yang bisa menyangka, pesawat itu mengalami kecelakaan ketika sedang terbang. Sebagian besar orang-orang penting itu hilang, dan tidak ditemukan hingga sekarang.

6. Dalam satu foto: John Lennon juga pembunuhnya yang ada di samping

Memilukan, 10 Potret Terakhir Sesaat Sebelum Seseorang Meninggal Dunia10 Potret Terakhir Seseorang Sebelum Meninggal Dunia (This Is Ego)

Di sebuah malam, pemusik legendaris John Lennon didatangi seseorang bernama Mark David Chapman, yang diketahui sebagai penggemar terbesarnya. Chapman menghampiri Lennon untuk meminta tanda tangan dari sang bintang. 

Namun, beberapa jam setelah foto ini diambil, Chapman menembak Lennon ketika sang pendiri The Beatles ini hendak menuju apartemennya.

7. Sang bintang yang tewas di mobilnya

Memilukan, 10 Potret Terakhir Sesaat Sebelum Seseorang Meninggal Dunia10 Potret Terakhir Seseorang Sebelum Meninggal Dunia (Genius)

Potret di atas ialah Notorious B.I.G., seorang musisi yang dikenal akan berbagai inovasinya, sedang menikmati malam di Los Angeles, Amerika Serikat. Sementara pemuda necis di sampingnya adalah Sean Combs, partnernya dalam beberapa karya yang diciptakan.

Tepat setelah foto ini diambil, Biggie yang berusia 24 tahun masuk ke mobilnya dan ditembak di lampu merah oleh beberapa tusukan. Praktis, foto ini menjadi gambar terakhir tentang dirinya.

8. Selfie terakhir sebelum kecelakaan Malaysian Airlines MH17

Memilukan, 10 Potret Terakhir Sesaat Sebelum Seseorang Meninggal Dunia10 Potret Terakhir Seseorang Sebelum Meninggal Dunia (Blog Gang)

Pemuda di atas ialah Gary Slok, yang tengah berswafoto bersama ibunya sebelum pesawat Malaysian Airlines Flight MH17 yang ditumpanginya lepas landas dari Amsterdam pada Juni 2014. Ketika itu mereka hendak pergi liburan Pasifik Selatan.

Beberapa jam kemudian, pesawat mereka, Malaysian Airlines Flight MH17 jatuh di atas Ukraina. Tak ada seorang pun yang dapat selamat dari kecelakaan ini.

9. Foto Regina yang sedang ketakutan

Memilukan, 10 Potret Terakhir Sesaat Sebelum Seseorang Meninggal Dunia10 Potret Terakhir Seseorang Sebelum Meninggal Dunia (Reddit)

Perempuan di atas ialah Regina Kay Walters, wanita kelahiran 1975. Potret itu diambil tahun 1990, dan sepertinya kita semua tahu bahwa Regina memang tengah ketakutan di sana.

Saat itu dia berusia 15 tahun. Rhoades, seorang pembunuh, mengambil foto ini di gudang bobrok beberapa menit sebelum dia membunuhnya. Foto ini menjadi barang bukti terkuat, hingga Rhoades akhirnya mendapatkan hukuman seumur hidup atas tindakan pembunuhannya.

10. Sebelum Maqsood menjadi santapan hewan buas

Memilukan, 10 Potret Terakhir Sesaat Sebelum Seseorang Meninggal Dunia10 Potret Terakhir Seseorang Sebelum Meninggal Dunia (Bataar)

Pria di atas diidentifikasi bernama Maqsood, 20 tahun. Menurut pemberitaan, hari itu Maqsood ke kebun binatang New Delhi dan menuju kandang harimau. Di sana, ia melewati tiga penghalang untuk sampai ke tepi kandang, sebelum akhirnya terpeleset dan jatuh 18 kaki ke dalam parit.

Apa yang terjadi selanjutnya mungkin lebih baik dibiarkan dalam imajinasi, karena tentu sangat mengerikan.

Nah, itu dia 10 potret memilukan yang merekam kondisi seseorang sebelum mereka meninggal dunia. Ngeri ya, bikin bulu kuduk merinding!

Baca Juga: 10 Potret Lucu Mengambil Kesempatan Saat Ada Masalah

Baca Juga: Kotor dan Mengerikan, 8 Pemukiman Kumuh Terbesar di Dunia

Baca Juga: Pamit Buang Air, Kakek Ini Malah Ditemukan Tewas Di Tepi Pantai

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya