Comscore Tracker

Tampil Beda, Brigitta Akhirnya Bikin Lagu yang Tak Melankolis

Lagu ini diklaim asik buat bergoyang

Bandung, IDN Times - Solois Brigitta akhirnya mengorbitkan karya baru untuk membuka perjalanan karier bermusiknya di tahun 2022. Namun jangan salah, ada beberapa perbedaan yang akan terjadi pada karya-karyanya.

Lagu yang segera dirilis ini berjudul Gita, Cita, dan Harapan. Jika selama ini Brigitta menulis lagu sendiri yang selalu terkesan melankolis, lewat karya teranyarnya, ia justru merilis karya yang kini justru memotivasi.

Perubahan itu didasari oleh segala hal yang terjadi di masa pandemi selama dua tahun terakhir. Brigitta merasa masyarakat perlu sesuatu yang memotivasi agar bisa bersama-sama bangkit dari berbagai keterpurukan.

1. Brigitta berharap lagunya dapat membangkitkan harapan

Tampil Beda, Brigitta Akhirnya Bikin Lagu yang Tak MelankolisUnsplash.com/Anthony DELANOIX

Brigitta berharap lagu barunya dapat memotivasi dan memberikan harapan bagi mereka yang merasa mengalami banyak masalah selama pandemi. "Saya kepingin bikin lagu yang ceria dan membangkitkan harapan," ujar Brigitta, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (2/3/2022).

Keinginan itu ia utarakan pada Fiko Nainggolan, seorang singer-songwriter, sebelum akhirnya keduanya merasa cocok dan bersama-sama menggarap lagu tersebut. Menurut Brigitta, hanya dalam waktu singkat, lagu tersebut selesai dan sesuai dengan keinginanya.

2. Ada kesan samba yang bisa bikin joged

Tampil Beda, Brigitta Akhirnya Bikin Lagu yang Tak MelankolisBrigitta rilis karya baru di tahun 2022 (IDN Times/Istimewa)

Setelah itu, singkat cerita, Fiko mempertemukan Brigitta dengan Rama Cristna, produser yang juga menggarap produksi lagu Irama Pantai Selatan, Orkes Kedai Sarinah, dan lain-lain. Karya tersebut langsung membuat Rama jatuh cinta.

Bagaimana tidak, lagu Brigitta mendapat kesan yang utuh, dengan bergaya samba juga sentuhan Brazilian mood. Kesan tersebut cukup untuk membuat orang yang mendengar otomatis bergoyang karena irama conga yang disi oleh Nino Bukir (Amal Gama), dan petikan gitar yang diisi oleh Gearda (Inoya House), yang juga memberi nuansa jazz pada lagu ini.

3. Proses kreatif yang penuh canda

Tampil Beda, Brigitta Akhirnya Bikin Lagu yang Tak MelankolisBrigitta rilis karya baru di tahun 2022 (IDN Times/Istimewa)

Menurut Brigitta, lagu ini asyik didengar karena memang dibikin dengan proses yang juga seru dan melibatkan orang-orang yang sefrekuensi. Proses kreatif yang menyenangkan dan penuh canda, kata dia, membuat lagu ini akhirnya berhasil digarap dengan sempurna.

“Lagi ini akan rilis pada tanggal 4 Maret 2022. Mari berdendang, bergoyang, dan menetapkan harapan setinggi langit, karena harapan membawa hidup kita menjadi lebih berarti,” tuturnya.

Baca Juga: 5 Penyanyi Indonesia yang Punya Label Musik Sendiri, Keren!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Lagu Taylor Swift di Album 'folklore', Melankolis!

Baca Juga: 5 Lagu Lama yang Sering Dinyanyikan di Pernikahan, Ada Lagu Andalanmu?

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya