Comscore Tracker

Once dan Scaller Tampil di Konser Virtual Akhir Pekan Ini

Aransemen akan menjadi tugas Nikita Dompas

Bandung, IDN Times – Kolaborasi musisi papan atas yang disajikan secara virtual kembali digelar untuk publik Indonesia. Kali ini, solois Once Mekel bakal berkolaborasi dengan duo rock Scaller dan berbagi panggung untuk menunjukkan aksinya.

Perfroma mereka merupakan salah satu sajian dari Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert yang akan digelar pada Jumat (10/9/2021) pukul 20.00 WIB. Dua musisi lintas generasi ini tidak hanya bakal memanjakan telinga, melainkan juga mata.

Bagaimana tidak, Supermusic selaku penyelenggara akan mengusung tema “Light Spaces and Earth” yang merupakan penggambaran interaksi antara ruang dan cahaya.

1. Once dengan nuansa earthy, dan Scaller memperkuat kesan lewat gaya alternative post-nya

Once dan Scaller Tampil di Konser Virtual Akhir Pekan Iniinstagram.com/oncemekelofficial

Tema ini diambil sebagai representasi Once Mekel dan Scaller yang merupakan musisi lintas generasi dengan dimensinya masing-masing. Nuansa intimate concert juga akan terasa berkat visual treatment sudut pandang kamera 360 derajat, di mana telah menjadi ciri khas Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert.

“Edisi ketiga Supermusic Nextzone Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert ini menjanjikan pengalaman berbeda buat para penikmat musik. Ini pastinya akan jadi unforgettable moment untuk semua penonton,” tutur perwakilan Supermusic, Adjie Aditya Purwaka, dalam rilis yang diterima IDN Times, Senin (6/9/2021).

Adjie begitu yakin bahwa event-nya kali ini bakal membikin penonton ketagihan. Menurut dia, perpaduan musikalitas antara Once Mekel dan Scaller, yang diperkuat dari sisi visual yang merefleksikan karakter mereka masing-masing, bakal menjadi pembeda dari konser lainnya.

Once sebagai solois dengan tone suara yang unik akan direpresentasikan dengan nuansa earthy yang penuh semangat. Sementara Scaller dengan karakter alternative post rock akan diwakili permainan visual yang intens dan agresif.

2. Once bakal bawakan line up hits-nya

Once dan Scaller Tampil di Konser Virtual Akhir Pekan IniInstagram.com/oncemekelofficial

Di sisi lain, Once sendiri mengaku tak sabar untuk memulai aksi kolaborasi di panggung Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert. Mantan vokalis Dewa ini juga sudah menjalani sesi workshop dan jamming bareng Scaller demi mulusnya kolaborasi di atas panggung nanti.

Rencananya Once akan membawakan sejumlah line up hits miliknya seperti “Pasti Untukmu”, “Satu dari Sejuta”, dan “Kucinta Kau Apa Adanya”.

"Excited banget bisa menjadi bagian dari Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert, karena buat gue konsepnya unik, ada konsep kolaborasi yang diusung, dan punya sisi idealisme dalam bermusik,” kata Once, dalam rilis yang sama.

“Selain itu juga konser ini memberikan kesempatan pada musisi untuk mempertunjukan karyanya dalam format yang spesial. Sebuah priviledge yang sangat jarang ada dan akan menghadirkan sensasi yang istimewa buat penonton," tuturnya.

Tak cuma itu, menurutnya, kolaborasi bersama Scaller menjadi sebuah pengalaman seru. Apalagi ternyata penyanyi kelahiran Makassar ini sudah lama menyukai karya-karya musik Scaller.

Di mata Once, Scaller merupakan musisi dengan karakter tersendiri yang berani tampil beda di tengah pesatnya perkembangan industri musik Tanah Air. 

"Kolaborasi kami nanti pasti akan terasa seru dan istimewa. Scaller akan membawakan lagu saya, dan saya akan membawakan lagu mereka. Bagi gue kolaborasi ini akan menjadi momen yang penting," kata Once.

3. Scaller janji bakal suguhkan yang terbaik

Once dan Scaller Tampil di Konser Virtual Akhir Pekan IniScaller (IDN Times/Istimewa)

Setali tiga uang, dua personel Scaller, Stella Gareth dan Reney Karamoy, pun tak sabar untuk bisa manggung dengan Once. Menurut mereka, Once merupakan salah satu musisi yang menjadi influence dalam bermusik.

Kesempatan kolaborasi bersama Once tak akan disia-siakan Scaller yang sudah mempersiapkan materi panggung dan sejumlah hits untuk dibawakan seperti “Chaos & Order, “Move in Silence” dan “The Youth”.

“Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert akan jadi experience baru buat kami. Treatment visual 360 derajat, elemen visual dan lighting, serta konsep yang dihadirkan di sini sangat mendukung stage performance Scaller yang pastinya bakal immersive buat penonton,” katanya.

“Dari sisi musik kami juga sudah gak sabar banget bisa collabs bareng Bung Once. Bakalan ada aransemen khusus yang berbeda di perform kami nanti,” ujar Stella Gareth.

4. Bagi panggung Once-Scaller bakal diaransemen oleh Nikita Dompas

Once dan Scaller Tampil di Konser Virtual Akhir Pekan IniOnce Scaller (IDN Times/Istimewa)

Aksi kolaborasi Once dan Scaller ini juga bakal menghadirkan sensasi yang berbeda untuk telinga para penonton. Sebabnya, aransemen musik dalam kolaborasi ini digarap khusus oleh musisi Nikita Dompas.

Tangan dingin Nikita Dompas cukup krusial untuk melebur dua musikalitas berbeda karakter dari Once dan Scaller agar menjadi satu kemasan music performance yang menarik.

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert menyuguhkan dua mode menonton yaitu regular concert yang dapat diakses secara gratis lewat website Supermusic, dan 360 virtual concert.

Khusus untuk mode 360 virtual concert, penonton bisa mendapatkan tiketnya melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada. Dengan pembelian merchandise minimal Rp100 ribu, penonton bisa mendapat akses menonton mode 360 virtual concert yang dijamin lebih nyata, intim, dan seru.

Lebih daripada itu, para pembeli merchandise di Superstore Official juga memiliki peluang untuk bisa mengikuti sesi virtual meet & greet via Zoom yang akan disiarkan langsung pada saat live streaming nanti.

Nantinya, bakal ada tiga orang beruntung akan dipilih dan berpeluang besar untuk mendapatkan exclusive merchandise tambahan dari Supermusic. Kesempatan ini hanya berlaku untuk pembelian merchandise selama periode 1 hingga 7 September 2021.

Baca Juga: Jarang Diekspose, 9 Potret Once Bersama Manuel Putra Tunggalnya

Baca Juga: Viral karena Suaranya Mirip Once, Ini Pesona Dnanda Anugerah

Baca Juga: 10 Potret Kece Once Mekel di Usia 50 Tahun, Wajahnya Awet Muda Banget

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya