Comscore Tracker

Minuman Sehat dan Menyegarkan, Aneka Buah dari Petani Lokal Bandung

Minuman sehat dan menyegarkan dari buah-buahan lokal

Hampir setiap waktu muncul coffee shop baru meramaikan tiap sudut Kota Bandung. Kali ini sedikit berbeda, karena di Tropical Vibes ini bukan kopi kekinian melainkan menyediakan jus buah yang menyegarkan.

Kafe Tropical Vibes ini terletak di Jalan Rangga Malela No.8 Kota Bandung yang dikonsep seperti bar. Namun tidak menjual minuman alkohol melainkan jus yang menyegarkan tentunya juga sehat karena tidak ditambahkan gula.

Aneka buah-buahan yang ada di sana pun didatangkan langsung dari hasil panen petani Ciwidey dan wilayah lain. Ada stroberi, pisang, buah naga, nanas, jeruk, blueberry, dan lainnya.

Berawal dari suka jalan-jalan ke Ciwidey dalam perjalanan selalu melihat petani-petani sehingga muncul ide untuk menjual minuman dan makanan serba buah dari petani lokal.

"Kita pengen sedikit membantu mungkin setidaknya andil membantu mereka di tengah pandemi dan menebas rangkai beberapa tengkulak," kata founder Tropical Vibes, Mankind saat ditemui, Jumat (27/11/2020).

1. Konsepnya lucu dan berbeda

Minuman Sehat dan Menyegarkan, Aneka Buah dari Petani Lokal BandungSiti Fatonah IDN Times Jabar/ kafe Tropical Vibes Bandung

Perihal konsep, ini dikemas dengan selucu mungkin dan instagramable. Karena yang diminati oleh masyarakat bukan sekadar rasa melainkan suasana tempat yang nyaman dan kekinian.

"Konsepnya bar gitu tapi tidak menjual minuman (alkohol), nanti ke depan bakal ditambah spot pasir dan air. Jadi si pengunjung serasa lagi di pantai gitu, kan Bandung cuma ada gunung," jelasnya.

Saat berkunjung ke kafe ini pun ada beberapa spot dan interior yang menarik. Pengunjung bisa duduk di perahu buatan atau kursi ala pantai, ada juga ayunan. Selain itu, tempat duduk ala kafenya pun tersedia.

2. Menu serba buah yang ditawarkan

Minuman Sehat dan Menyegarkan, Aneka Buah dari Petani Lokal BandungSiti Fatonah IDN Times Jabar/ kafe Tropical Vibes Bandung

Kafe ini menjual aneka minuman yang serba dari buah-buahan. Bisa pilih original atau mix dari beberapa buah segar.

Ada jus stroberi, mangga, dragon mango, banaberry (banana mix stroberry), dan lainnya. Pilihan menu lainnya adalah ada klasik toast, avocado toast, stroberry steam, smoothies, dan bisa makan buah potong juga.

"Ada banyak pilihan buah-buahan di sini dari minuman sampai makanan dan semuanya disajikan segar," ucapnya.

3. Ingin mengenalkan minuman sehat

Minuman Sehat dan Menyegarkan, Aneka Buah dari Petani Lokal BandungSiti Fatonah IDN Times Jabar/ kafe Tropical Vibes Bandung

Bandung saat ini sudah penuh dengan coffee shop. Bahkan tiap sudut dan tiap waktu muncul coffee shop baru yang menawarkan tempat nyaman dan rasa kopi kekinian.

Sementara Tropical Vibes ingin mengenalkan minuman sehat dari buah-buahan lokal.

"Minuman jus memang sudah tidak asing namun kita tetap ingin mengenalkan dengan rasa yang berbeda. Tentunya ini minuman tidak ditambahkan gula jadi manis asli dari buahnya," sambung Margareta yang juga founder Tropical Vibes.

Walupun konsepnya tidak ditambah gula, pengunjung yang lebih suka manis bisa request untuk menambahkan gula.

4. Cara pesan dan harga

Minuman Sehat dan Menyegarkan, Aneka Buah dari Petani Lokal BandungSiti Fatonah IDN Times Jabar/ kafe Tropical Vibes Bandung

Cara mengicip jus segar ini bisa dengan cara pesan langsung di kafe untuk dine-in atau take away. Harga minuman dan makanan standar yakni dimulai dari Rp10.000.

Perlu diketahui, kafe ini buka dari pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca Juga: Lagi Hits! Ini 5 Potret Kece Mercusuar Cafe & Resto di Dago, Bandung

Baca Juga: Wajib Coba, 5 Tempat Makan Mie Legendaris hingga Kekinian di Bandung!

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya