Comscore Tracker

Mengenal Bumbu Bunda Elia, Penambah Rasa MPASI yang Diklaim Aman

Mereka telah mengantongi izin BPOM

Bandung, IDN Times - Tumbuh kembang anak menjadi fokus yang sangat diperhatikan oleh seluruh orangtua, salah satunya dengan mengatur asupan yang dipilih. Idealnya, asupan makanan untuk si buah hati mesti dapat menunjang pertumbuhan dan memenuhi gizi yang diperlukan.

Maka itu, seorang ibu mesti dapat meramu makanan pengganti air susu ibu (MPASI), bahkan sebelum sang anak benar-benar belajar makan. Lewat MPASI, ibu mesti dapat memberi kandungan gizi terbaik agar tidak mengganggu pencernaan anak.

Masalahnya, bahan makanan yang begitu banyak beredar di pasaran, seringkali hanya punya sedikit kandungan yang diperlukan bayi di dalamnya. Keadaan itu diperparah dengan banyaknya makanan bagi bayi dengan kandungan yang tidak mendukung tumbuh kembang, dan tetap menggunakan MSG.

Fenomena dan keresahan itu yang membuat Bumbu Bunda Elia lahir. Mereka mengenalkan produk yang diklaim dapat mendukung tumbuh kembang anak.

1. Klaim menggunakan bahan berkualitas

Mengenal Bumbu Bunda Elia, Penambah Rasa MPASI yang Diklaim AmanMengenal Bumbu Bunda Elia, Penambah Rasa MPASI yang Diklaim Aman (IDN Times/Istimewa)

Lia Amalia, CEO dari Bumbu Bunda Elia, mengatakan jika produknya hadir untuk jadi jawaban bagi seluruh orangtua yang mempersiapkan makanan yang mendukung tumbuh kembang anak.

Ia menjelaskan, Bumbu Bunda Elia menyediakan berbagai produk seperti kaldu MPASI non-MSG, fat oil BB booster, dan coconut milk powder.

"Komitmen kami untuk tetap menyajikan produk dengan bahan berkualitas dan menyehatkan untuk buah hati telah membantu banyak orangtua. Kami berkomitmen untuk selalu menjadi bumbu anak nomor satu yang terdaftar di BPOM,” kata Lia, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (16/10/2022).

2. Keunggulan Bumbu Bunda Elia

Mengenal Bumbu Bunda Elia, Penambah Rasa MPASI yang Diklaim AmanMengenal Bumbu Bunda Elia, Penambah Rasa MPASI yang Diklaim Aman (IDN Times/Istimewa)

Masing-masing produk Bumbu Bunda Elia memang diklaim memiliki fungsi yang diperlukan. Misalnya, kaldu MPASI diklaim bebas dari MSG dan pengawet di mana dapat menambah cita rasa dan aman untuk makanan anak.

Tak hanya itu, fat oil BB booster diklaim mampu menambah tingkat nafsu makan anak. Sementara coconut milk powder berguna untuk melengkapi cita rasa dari Bumbu Bunda Elia dengan manfaat sebagai lemak tambahan sehat.

“Memasak makanan untuk anak kini tidak khawatir lagi dengan menggunakan bahan-bahan dari Bumbu Bunda Elia. Kami menjamin produk yang sehat, bergizi, dan praktis,” tutur Lia.

3. Bagaimana MPASI yang ideal?

Mengenal Bumbu Bunda Elia, Penambah Rasa MPASI yang Diklaim AmanIlustrasi bayi makan MPASI (pixabay.com/yalehealth)

Sebelumnya, Profesor Gizi Medik dr. Saptawati Bardosono, M.Sc mengatakan bahwa MPASI yang ideal adalah tentang ketepatan waktu, gizi yang seimbang, aman, bersih, dengan pemberian yang sesuai dengan tahapan usia.

Ketika mencapai usia 6 bulan, si kecil akan mengalami peningkatan dalam kebutuhan gizinya. Oleh sebab itu, peranan MPASI sangat penting.

“Hal ini berguna untuk melatih perkembangan motorik, keterampilan mengunyah, dan mengontrol kepekaan lidah,” tuturnya, seperti ditulis IDN Times pada 31 Oktober 2019.

Tak hanya memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh si kecil, MPASI juga bisa dijadikan kesempatan untuk menjalin hubungan emosional dengan anak, kata dr. Saptawati.

Baca Juga: 11 Potret Balita Artis saat Nikmati MPASI, Bikin Gemas!

Baca Juga: Resep Puding Pisang Kukus, Menu MPASI yang Lezat dan Tinggi Kalori

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya