Comscore Tracker

Mencicipi Kebab Manis yang Baru Dirilis Kabobs Premium Kebab

Akankah kebab manis direspons positif oleh pasar?

Bandung, IDN Times – Kabobs Kebab Premium baru saja merilis tiga menu baru mereka berjenis kebab manis dan es kopi. Dua kebab manis tersebut bernama Berry Banana dan Choco Mozzana, sementara kopi yang baru diorbitkan ialah Ice Caramel Kopibobs.

Sejauh ini, kebab tentu identik dengan rasanya yang asin. Kebab manis bisa dibilang menjadi terobosan, terutama bagi jenama Kabobs yang memiliki puluhan gerai.

1. Mengenal kebab manis Kabobs

Mencicipi Kebab Manis yang Baru Dirilis Kabobs Premium KebabIDN Times/Galih Persiana

Dua kebab manis itu dibikin dengan cita rasa yang kaya, menurut Regina Salsabila, Marketing Koordinator Kabobs Premium Kebab. Misalnya, dalam choco mozzana, terdapat banyak bahan yang digunakan mulai dari mozzarella, meses (coklat butir), dan kismis.

“Pokoknya kebab manis ini ketika digigit enggak didominasi satu rasa saja, melainkan banyak rasa,” kata Regina, kepada wartawan di outlet Kabobs, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Kamis (7/10).

Dirilisnya dua rasa tersebut, lanjut Regina, tak lepas dari meningkatnya permintaan masyarakat terhadap kebab. Menurut dia, masyarakat Indonesia menyukai berbagai cita rasa modifikasi makanan.

“Jadi, kami memperhatikan selera orang itu bertambah, dan pilihan kuliner juga semakin bertambah. Maka itu kami ingin memuaskan semua selera masyarakat,” ujarnya.

2. Kebab manis sebagai dessert

Mencicipi Kebab Manis yang Baru Dirilis Kabobs Premium KebabIDN Times/Galih Persiana

Dari segi ukuran, dua kebab manis yang baru mereka rilis terbilang lebih kecil. Ukurannya sebanding dengan kebab asin dalam porsi mini.

Ukuran mini daripada kebab manis tersebut sesuai dengan kegunaannya. Kabobs menempatkan dua kebab manisnya sebagai makanan penutup alias dessert setelah menyantap kebab asin.

“Jadi kebab manis ini punya fungsi menyeimbangkan rasa setelah mencoba kebab asin, begitu,” tutur dia.

Kabobs merilis Berry Banana dan Choco Mozzana masing-masing dengan harga Rp18.181, dan Rp23.636.

3. Modifikasi atas kopi susu

Mencicipi Kebab Manis yang Baru Dirilis Kabobs Premium KebabIDN Times/Galih Persiana

Sementara itu, Kabobs juga memperkenalkan menu minuman baru yakni Ice Caramel Kopibobs. Kehadiran minuman baru itu sebenarnya tak lepas dari positifnya permintaan pasar pada menu kopi unggulan mereka yakni Ice Kopibobs.

Ice kopibobs ini kopi klasik, yakni kopi susu yang bisa di respons semua orang. Dengan tambahan rasa karamel, permintaan pasar atas minuman kopi akan lebih terjawab,” katanya.

Sementara itu Ice Caramel Kopibobs dijual dengan harga promo Rp13 ribu. Sementara setelah promo berakhir, minuman tersebut umum dijual seharga Rp23 ribu.

4. Menunggu modifikasi daripada kebab manis Kabobs

Mencicipi Kebab Manis yang Baru Dirilis Kabobs Premium KebabIDN Times/Galih Persiana

Kabobs Premium Kebab baru merilis menu baru mereka di lima outlet yang semuanya berdiri di Kota Bandung. Penyebaran menu baru akan dilakukan jika respons pasar telah menembus nilai yang memuaskan, dan Kabobs Premium Kebab telah benar-benar sanggup memenuhi standar rasa mereka.

Sejauh ini, tanpa membuka franchise, Kabobs memiliki 35 outlet yang tersebar di Pulau Jawa antara lain Bandung, Cirebon, Bogor, Yogyakarta, dan Solo.

IDN Times berkesempatan mencicipi Berry Banana dan Choco Mozzana. Seperti yang terjadi pada jenama kuliner lainnya ketika mengorbitkan menu baru, kebab manis Kabobs perlu banyak modifikasi sebelum benar-benar disebar luaskan.

Kebab manis ini akan menjadi pesaing daripada Crepes, makanan khas Perancis yang sudah biasa dicicipi masyarakat Indonesia. Bedanya, kebab manis Kabobs memiliki tortilla yang tentu lebih tebal dan melahirkan cita rasa sendiri bagi penikmat makanan manis.

Namun, tortilla yang kadung jamak dipadupadankan dengan makanan manis, membuat lidah orang Indonesia perlu beradaptasi dalam menikmati kebab manis ini. Fenomena tersebut bisa menjadi tantangan bagi Kabobs untuk terus mengembangkan produk manisnya agar bisa dicintai masyarakat Indonesia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya