Comscore Tracker

Lintasarta Perkuat Infrastruktur Hadapi Ramadan dan Idulfitri 2022

Lintasarta kembangkan ekosistem smartcity di daerah

Bandung, IDN Times - Lintasarta sebagai perusahaan total solution company  Information Communication and Technology (ICT), berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan menghadirkan infrastruktur yang andal, koneksi jaringan yang aman, dan layanan yang siaga selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2022. 

Momen ini menjadikan para pelanggan Lintasarta yang sebagain besar merupakan kategori B2B (business to business) diharuskan sigap memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, seperti perbankan, government, dan industri lainnya.

Lintasarta Delivery and Operation Director Zulfi Hadi memastikan dengan infrastruktur andal yang sudah dimiliki Lintasarta mampu memenuhi kebutuhan jaringan telekomunikasi dan informasi bagi pelaku industri maupun masyarakat.

Hadi mengatakan, Lintasarta siap siaga untuk melayani para pelanggan yang bergerak diberbagai sektor industri, pemerintah, maupun masyarakat.

“Lintasarta konsisten menyediakan layanan telekomunikasi yang berkualitas dan dapat diandalkan oleh para pelanggan sehingga para pelanggan Lintasarta yang terdiri dari berbagai sektor industri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada customer-nya.” Ujar Hadi dalam keterangan resminya yang diterima IDN Times, Kamis(31/3/2022).

1. Menyiapkan layanan operasional secara nasional

Lintasarta Perkuat Infrastruktur Hadapi Ramadan dan Idulfitri 2022IDN Times/Istimewa

Hadi menjelaskan untuk mendukung kesiapsiagaan melayani kebutuhan jaringan, pihaknya telah mengerahkan seluruh sumber daya baik internal maupun eksternal.

Lanjut Hadi terobosan tersebut sebagai wujud service excellence serta proaktif agar layanan pelanggan tetap beroperasional dengan baik.

“Lintasarta juga selalu mengutamakan high availability service dan dukungan pelayanan kepada pelanggan melalui layanan operasional 24/7 secara nasional melalui single identity number (contact center) 14052 yang diluncurkan Lintasarta sebelumnya, serta kesiapan dukungan operasional yang tersebar di 235 kota seluruh Indonesia.” ucapnya.

2. Mempersiapkan kebutuhan pelanggan saat momen hari keagamaan

Lintasarta Perkuat Infrastruktur Hadapi Ramadan dan Idulfitri 2022IDN Times/Istimewa

Hadi mengungkapkan, bersamaan dengan aktivitas libur atau perjalanan luar kota pada Libur Lebaran, kebutuhan akan jaringan dan layanan Lintasarta yang sigap juga diperlukan untuk kegiatan operasional perkantoran atau perusahaan menjelang libur serentak.

"Lintasarta sebagai penyedia jasa komunikasi data dengan solusi yang beragam seperti Metro-E , internet maupun VSAT menjadi bagian dari kebutuhan yang kritikal karena sebagai media bagi pelanggan menjalankan bisnis transaksional retail ataupun core business corporate," ujar dia.
 
Sepanjang tahun 2021 Lintasarta melakukan ekspansi memperluas coverage fiber optik (FO) ke 36 daerah di Indonesia. Dengan demikian, total panjang fiber optik backbone yang telah dibangun Lintasarta di 235 kota/kabupaten di Indonesia sepanjang lebih dari 7.000 kilometer. Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menjadi lokasi ke-235 yang pembangunan fiber optiknya rampung dilaksanakan. Dengan ekspansi tersebut, diharapkan akan berdampak pada peningkatan layanan Lintasarta yang lebih prima.

Hal ini sejalan dengan kebutuhan industri dimana koneksi jaringan dengan bandwidth yang tinggi dan kualitas yang prima saat ini menjadi prasyarat utama .

3. Terus perluas jaringan fiber optik di Indonesia

Lintasarta Perkuat Infrastruktur Hadapi Ramadan dan Idulfitri 2022IDN Times/Istimewa

Hadi menjelaskan, pada tahun 2022 perluasan jaringan fiber optic terus akan dilakukan, sejalan dengan komitmen Lintasarta untuk terus memperluas coverage fiber optic agar dapat menjangkau sampai dengan kota/kabupaten di Indonesia.

Diperluasnya jangkauan fiber optik tersebut, diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam pelaksanaan program transformasi digital dengan memberikan akses connectivity berkecepatan tinggi menggunakan fiber optik. Hal ini, merupakan bagian dari solusi Lintasarta yang terintegrasi mulai dari connectivity hingga layanan IT services lainnya.
 
Dengan perluasan coverage yang terus dilakukan, Lintasarta dapat memberikan dukungan lebih baik bagi kelancaran bisnis pelanggan yang terdiri dari berbagai segmen industri seperti pemerintahan, bisnis keuangan, supply chain, dan lainnya melalui layanan yang lebih baik dan stabil. Lintasarta akan terus meningkatkan komitmen dalam melakukan perluasan cakupan fiber optik, sehingga di masa depan dapat menghubungkan lebih banyak kota/kabupaten di Indonesia.
 
"Saat ini, Lintasarta melayani lebih dari 2.400 pelanggan korporasi dengan lebih dari 35.000 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optik, jaringan satelit, managed security & collaboration, data center dan Disaster Recovery Centre (DRC), cloud computing, managed services, e-health, Third Party Administrator (TPA), dan solusi total komunikasi data," ungkap dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya