Comscore Tracker

Ingin Viral? Nggak Cuma Joget, 10 Ide Ini Cocok untuk Konten TikTok

Ternyata untuk menjadi viral itu gak melulu susah

TikTok, boleh dibilang merupakan sebuah platform audio-video yang sedang ramai dipakai masyarakat dunia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ikut memanfaatkan aplikasi ini untuk hiburan hinga mendatangkan pundi-pundi uang.

Awalnya TikTok dikenal dengan konten joget-joget mengikuti musik yang tersedia, hingga bisa buat orang viral di media sosial. Namun seiring perkembangannya, TikTok kini tidak hanya dipenuhi oleh konten joget, melainkan beragam konten dari nyanyi, kuliner, komedi, bahkan untuk sarana edukasi.

Maka, bagi yang kurang percaya diri joget-joget tapi ingin viral bisa nih 10 ide ini cocok untuk konten TikTok.

1. Kuliner

Ingin Viral? Nggak Cuma Joget, 10 Ide Ini Cocok untuk Konten TikTokIlustrasii satai (IDN Times/Besse Fadhilah)

Paling hits selain joget adalah konten kuliner. Banyak pengguna TikTok yang berhasil terkenal lewat video kulinerannya ini. Video dan musik dikemas semenarik mungkin agar banyak yang melihat juga mendatangkan like dari netizen.

2. Edukasi belajar online

Ingin Viral? Nggak Cuma Joget, 10 Ide Ini Cocok untuk Konten TikTokIlustrasi belajar di rumah (IDN Times/Rochmanudin)

Selama pandemi, semua serba-online termasuk kegiatan belajar mengajar di sekolah. Agar belajar lebih semangat dan berwarna ada saja kelakuan guru atau pengajar yang super kreatif.

Maka itu, gak ada salahnya memanfaatkan platform ini untuk konten belajar. Mengajar dengan gaya kekinian pastinya disukai oleh para murid.

3. Adu vokal

Ingin Viral? Nggak Cuma Joget, 10 Ide Ini Cocok untuk Konten TikTokhttp://antiketombe.clear.co.id

Bagi yang punya potensi di bidang olah vokal, bisa coba buat konten nyanyi sambil diiringi musik yang sedang booming. Mulai dari musik pop, dangdut, hingga KPop, sudah tersedia di TikTok.

Untuk konten ajang nyanyi ini sudah terbukti bisa bikin orang viral dan diundang di stasiun Tv swasta. Jadi bagaimana, mau coba?

4. Komedi super ngakak

Ingin Viral? Nggak Cuma Joget, 10 Ide Ini Cocok untuk Konten TikTokinstagram.com/ferdinan_sule

Yang punya bakat bisa bikin orang ketawa ngakak, coba deh manfaatkan platform ini. Netizen Indonesia paling suka, nih, dengan konten yang berbau guyon seperti ini. Siapa tahu, selain viral dengan menghibur orang banyak juga mendatangkan rezeki yang berlimpah.

5. Promosi bisnis secara gratis

Ingin Viral? Nggak Cuma Joget, 10 Ide Ini Cocok untuk Konten TikTokInstagram.com/ririnekawati/

Bagi para pelaku usaha UMKM, bisa nih manfaatkan aplikasi ini biar bisnismu viral dan meraup keuntungan. Konsepnya bisa dengan dipadukan joget-joget, nyanyi atau sambil ngelawak pokoknya ini kesempatan untuk mengenalkan produk bisnis anda.

6. Impersonate

Ingin Viral? Nggak Cuma Joget, 10 Ide Ini Cocok untuk Konten TikTokinstagram.com/adieztyfersa

Kamu yang punya bakat menirukan suara orang dengan tingkat kemiripan 99 persen, coba deh dibuat konten. Impersonate di Indonesia yang sudah dikenal netizen, banyak salah satunya artis Gilang Dirga.

Pasti banyak netizen yang terkesima mendengar, seni meniru suara ini.

7. Akting

Ingin Viral? Nggak Cuma Joget, 10 Ide Ini Cocok untuk Konten TikTokBerbagai Sumber

Yang pinter akting tapi bingung mau dipamerkan di mana, aplikasi ini bisa jadi alternatif agar bakat akting anda tertuntaskan. Kalau bagus dan menarik pasti langsung viral tuh, netizen langsung share video tersebut di semua media sosial bahkan di grup WhatsApp.

8. Dance

Ingin Viral? Nggak Cuma Joget, 10 Ide Ini Cocok untuk Konten TikTokYou Tube

Menari ini bukan sekedar joget-joget mengikuti gerakan yang sudah viral duluan. Buat konten menari yang terkonsep, jadi ide cemerlang. Bisa juga sambil mengenalkan tarian tradisional yang ada di Nusantara ini.

9. Tutorial

Ingin Viral? Nggak Cuma Joget, 10 Ide Ini Cocok untuk Konten TikToklovelyindeed.com

Paling dicari orang adalah konten tutorial. Sesuaikan dengan kebisaan, misal tutorial makeup, hijab, OOTD, mendaur ulang sampah agar bisa jadi barang bernilai ekonomi, dan lainnya.

10. Konten ajakan sedekah

Ingin Viral? Nggak Cuma Joget, 10 Ide Ini Cocok untuk Konten TikTokSeorang jamaah Musala menunjukkan kotak amal yang dicuri. IDN Times/Zainul Arifin

Super nih, lembaga zakat atau yayasan bisa manfaatkan aplikasi ini untuk mengingatkan masyarakat dalam kebaikan. Konten ajakan bersedekah ini bagus, bukan sekedar mengajak tapi juga insya Allah mendapatkan keberkahan.

Topic:

  • Siti Fatonah
  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya