Viral Tiga Pria Mabuk Bobol Rumah di Garut, Ini Kronologinya

Pria mabuk pun lukai pemilik rumah

Garut, IDN Times - Rekaman video amatir yang menunjukan seorang wanita dan ibunya dalam keadaan terluka setelah rumahnya dibobol oleh tiga pria mabuk menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman yang tesebar di laman sosial media itu, warganet dapat membayangkan betapa mencekamnya peristiwa pembobolan rumah itu.

Rekaman yang viral ini berhasil diunggah oleh seseorang pemilik akun Instagram bernama @aaabiiit. Ia bersama ibunya tinggal di Ciroyom, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kamis (24/03/2022).

1. Korban membagikan pengalaman melalui laman Instagram.

Viral Tiga Pria Mabuk Bobol Rumah di Garut, Ini KronologinyaIDN Times / Istimewah

Dalam video tersebut terlihat dengan sengaja korban membagikan pengalaman mencekam yang dialaminya bersama sang ibu di laman Instagram. Menurut korban, saat tengah tertidur, ia mendengar tiga pria memaksa masuk rumahnya.

"Rumah dibobol tiga orang laki-laki jam 1 malam, posisi di rumah cuma ada aku sama mamah di kamar masing-masing," ungkap korban, dalam akun tersebut.

2. Selain dicekik kepala korban dibenturkan ke lemari.

Viral Tiga Pria Mabuk Bobol Rumah di Garut, Ini KronologinyaIDN Times / Istimewah

Diceritakan oleh korban, setelah berhasil masuk, salah satu pelaku menganiaya dirinya. Ia dicekik, hingga kepala dibenturkan ke lemari.

Tidak hanya dirinya, ibu korban juga sempat mengalami penganiayaan oleh pelaku. Korban mendapat luka serius berupa luka sobek di wajahnya, sementara ibunya mendapat luka memar di sekujur tubuhnya.

3. Satu dari tiga pelaku berprofesi sebagai perawat.

Viral Tiga Pria Mabuk Bobol Rumah di Garut, Ini KronologinyaIDN Times / Istimewah

Menurut korban, ia berusaha melindungi dirinya saat pelaku berusaha masuk ke dalam kamar. Upaya tersebut membuat para pelaku emosi, sehingga korban yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu dilukai.

Menurut korban, rumahnya memang cukup jauh dari tetangga lain, sehingga tidak ada bantuan warga selama pembobolan terjadi.

Dari unggahan tersebut, diketahui satu dari tiga pelaku berprofesi sebagai perawat. Polsek Samarang, Garut saat ini sudah mengantongi identitas pelaku. Kerugian yang dialami diperkirakan sekitar Rp15 juta.

Terkait video tersebut, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan. "Ya, sudah ditangani. Saat ini sedang dalam proses," ujar Wirdhanto saat dihubungi wartawan, Kamis, (24/3/2022).

Baca Juga: Pelaku Pembobolan Rumah Ditangkap saat Asyik Nongkrong

Baca Juga: Dua Pelaku Pembobolan Mesin ATM di Depok Diringkus

Baca Juga: 10 Wisata Eksotis di Garut untuk Liburan 2022, Kamu Pilih yang Mana?  

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya