Satu Dari Empat Wisatawan Bandung Hilang Tersapu Ombak Garut Selatan

Satu wisatawan asal Bandung hilang tersapu ombak pantai Santolo

Garut, IDN Times - Satu dari empat wisatawan asal Bandung, Jawa Barat, yang tengah berwisata di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021), dinyatakan hilang. Kabar tersebut muncul setelah ia diduga terseret ombak saat asik berenang di Pantai Santolo.

Kabar terakhir, kini mereka masih dicari tim gabungan tepat di sekitar lokasi kejadian. “Iya kejadiannya itu terjadi tadi sekitar pukul 09.00 WIB, di sekitar Pantai Santolo,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah, Minggu (16/5/2021).

1. Empat wisatawan tersapu ombak saat berenang di Santolo.

Satu Dari Empat Wisatawan Bandung Hilang Tersapu Ombak Garut SelatanFoto dok Tim Sar

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan wilayah Bandung, Deden,  setelah mendapatkan laporan bahwa ada sejumlah wisatawan yang tersapu saat berenang, timnya langsung terjun ke lokasi kejadian. Tujuan utamanya ialah melakukan pencarian seorang wisatawan yang hilang terbawa arus ombak.

"Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, satu dari ketiga korban bersama tiga temannya tengah berenang di Pantai Santolo," ujar Deden pada Minggu (16/05/2021).

2.Satu dari empat wisatawan itu hingga semalam belum ditemukan petugas.

Satu Dari Empat Wisatawan Bandung Hilang Tersapu Ombak Garut SelatanFoto dok Tim Sar

Keempat wisatawan yang terseret ombak saat berenang di Pantai Santolo, tercatat sebagai warga Bandung. Tiga dari empat wisatawan itu berhasil selamat. Dua orang atas nama M. Rehan (14 tahun) dan Kresna (16) berhasil menyelamatkan diri, sementara satu orang bernama Cecep (24) mendapat pertolongan dari nelayan setempat.

“Sedangkan satu orang lainnya bernama Rehan Halik (17) belum bisa ditemukan hingga saat ini," katanya.

3.Saat ini tim SAR tengah melakukan pencarian korban.

Satu Dari Empat Wisatawan Bandung Hilang Tersapu Ombak Garut SelatanFoto dok Tim Sar

Sementara itu lanjut Deden mengatakan, seluruh jajarannya menggerakkan satu tim rescue dari Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya yang tengah melaksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran untuk melaksanakan pencarian terhadap satu orang di Pantai Santolo.

Upaya pencarian tersebut melibatkan personel dari Satuan Polisi Air Santolo, TNI, sukarelawan, dan nelayan setempat. 

4. Selain Santolo, sejumlah objek wisata di Jabar tengah menjadi buruan wisatawan lokal dan luar

Satu Dari Empat Wisatawan Bandung Hilang Tersapu Ombak Garut SelatanFoto Ilustrasi Net

Sebelumnya, selama libur Idul Fitri 1442 Hijriah, sejumlah kawasan objek wisata di daerah Jawa Barat tengah menjadi buruan wisatawan lokal dan luar. Objek wisata pantai Santolo Kabupaten Garut menjadi salah satunya.

Banyaknya pengunjung itu membuat petugas gabungan pengamanan Idul Fitri dan Satgas Penanganan COVID-19 Garut melakukan pembatasan jumlah kunjungan dengan menutup tempat wisata dan memutar balik kendaraan yang hendak menuju pantai.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya