Comscore Tracker

Bejat! Kakek 77 Tahun di Tasikmalaya Cabuli Anak 4 Tauhn

Balita dicabuli kakek berusia 77 tahun

Tasikmalaya, IDN Times - ENT, inisial daripada seorang kakek berusia 77 tahun, tega memerkosa seorang anak berusia 4 tahun. Kejadian ini menyita perhatian karena, selain tentu tindakanyna terbilang biadab, pemerkosaan itu dilakukan di depan saudara kembar korban.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tasikmalaya, telah menetapkan ENT sebagai tersangka pemerkosaan anak 4 tahun dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara pada Jum'at (21/1/2022).

"Iya hari ini kami mengungkap kasus pencabulan yang dilakukan oleh seorang kakek yang mencabuli seorang anak perempuan 4 tahun di Tasikmalaya. Pelaku ini diduga terbukti telah berbuat cabul dan melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara," Ujar Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Aszhari Kurniawan, saat dijumpai awak media, Sabtu (22/1/2022).

1. Polisi memastikan hanya satu dari pasangan kembar yang menjadi korban

Bejat! Kakek 77 Tahun di Tasikmalaya Cabuli Anak 4 TauhnIlutrasi pencabulan/ dok.net

Aszhari menerangkan, saat ini polisi terus melakukan pendalaman dan pengumpulan barang bukti untuk membuktikan bahwa pelaku memang telah berbuat cabul. Sejauh ini, polisi memastikan bahwa hanya satu dari sepasang saudara kembar ini yang menjadi korban dari perbuatan bejat si kakek.

"Kalau saudara kembarannya dipastikan bukan korban. Statusnya jadi saksi, selama ini yang terus didampingi oleh ayahnya. Kalau tindakan pemerkosaannya masih proses pendalaman karena masih ada beberapa kesaksian," jelasnya.

2. Guna pengembangan, barang bukti sudah diamankan polisi

Bejat! Kakek 77 Tahun di Tasikmalaya Cabuli Anak 4 Tauhnilustrasi korban pencabulan/dok.net

Selain telah menetapkan terduga kini menjadi tersangka, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, mulai dari keterangan visum, celana pendek, dan beberapa orang saksi di lokasi kejadian.

Kejadian pencabulan terjadi di rumah korban saat ditinggal oleh ayah kandungnya kerja malam, tepatnya pada Sabtu tanggal 15 Januari Lalu. "Kami terus proses hukumnya karena masih didalami penyelidikan terkait kasus ini," ujar dia.

3. Hindari amukan warga, pelaku diamankan aparat

Bejat! Kakek 77 Tahun di Tasikmalaya Cabuli Anak 4 TauhnIDN Times / Istimewah

Sebelumnya, Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan mengatakan bahwa aparat baru saja membongkar sebuah kasus pencabulan terhadap anak berumur 4 tahun, oleh kakek yang merupakan tetangganya. Pencabulan dilakukan ketika kediaman korban sedang sepi, dan tidak ada orangtua mereka.

"Guna menghindari amukan warga, saat ini pelaku yang diketahui adalah tetangga korban, juga sudah kami amankan di Mako polres Tasikmalaya Kota," katanya.

Baca Juga: Korban Pemerkosaan Ayah Kandung Alami Trauma dan Cemas Berlebihan

Baca Juga: Jadi Pelaku Pemerkosaan Bocah 14 Tahun, Polisi Buru Residivis

Baca Juga: Pimpinan Ponpes Pelaku Pemerkosaan Santriwati Kab. Bandung Ditangkap

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya