Comscore Tracker

SMP-SMA Unggulan Darul Hikam Mulai Buka Pendaftaran TA 2022-2023

Pendaftaram mulai dibuka 8 Oktober 2021

Bandung, IDN Times - Pendidikan menjadi salah satu kebutuhan yang sangat diperhatikan para orang tua saat ini. Sekolah dengan kualitas terbaik tentu menjadi harapan dan impian semua orang.

Salah satu sekolah di Kota Bandung yakni Darul Hikam tengah membuka pendaftaran tahun ajaran 2022-2023 pada 8 Oktober 2021. Antusias calon siswa yang ingin menimba ilmu di sekolah ini juga cukup tinggi, terlihat dari banyaknya para pendaftar.

Antusiasme ini tak terlepas dari kesuksesan Darul Hikam menjaga kualitas pembelajaran di masa pandemi dengan menerapkan hybrid learning yang interaktif dan menyenangkan.

“Kami menyambut baik animo para orangtua yang akan memercayakan putra-putrinya untuk dididik di sekolah-sekolah Darul Hikam menjadi generasi berakhlak berprestasi. Insya Allah, setiap permintaan pendaftaran akan dilayani dengan baik oleh customer relations kami,“ ucap Direktur Perguruan Darul Hikam Ruri Ramadhanti, dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat, 8 Oktober 2021.

1. Ada sekolah SMP-SMA berasrama di Dago Giri

SMP-SMA Unggulan Darul Hikam Mulai Buka Pendaftaran TA 2022-2023IDN Times/Galih Persiana

Ruri menyebutkan, pendafataran siswa baru ini juga ditandai dengan sekolah berasrama di level SMP-SMA Unggulan yang terletak di Dago Giri, Kota Bandung.

“Permintaan pembukaan SMP-SMA Unggulan Berasrama ini dari Bandung Raya, luar kota, bahkan luar pulau. Namun, kuota pada tahun perdana ini dibuka terbatas sehingga orangtua harus berlomba mendaftarkan putra-putrinya sebelum kuota terpenuhi,“ ujar Ruri.

Di samping itu, kuota siswa untuk SMP Unggulan Darul Hikam di Jalan Ir. H. Juanda No. 285 Bandung dan SMA Unggulan Darul Hikam di Jalan Supratman No. 88 Bandung juga ditambah untuk mengakomodasi permintaan alumni dan masyarakat. Penambahan kuota siswa ini pun diringi dengan peningkatan sarana prasarana untuk menunjang pembelajaran tatap muka terbatas yang sudah berjalan seiring dengan melandainya pandemik COVID-19.

2. Ratusan calon siswa sudah mendaftarkan diri

SMP-SMA Unggulan Darul Hikam Mulai Buka Pendaftaran TA 2022-2023IDN Times/Istimewa

Ruri mengaku, ratusan calon siswa telah mendaftarkan diri untuk bisa bersekolah di Darul Hikam. Tingginya peminat ini terlihat dari orang tua siswa yang sudah meminta formulir pendaftaran sebelum waktu pendaftaran di mulai.

“Kami menyambut baik animo para orang tua yang akan memercayakan putra-putrinya untuk dididik di sekolah-sekolah Darul Hikam menjadi generasi berakhlak berprestasi. Insya Allah, setiap permintaan pendaftaran akan dilayani dengan baik oleh customer relations kami,“ ucap Ruri.

3. Banyak tokoh dan artis yang menitipkan pendidikan anak di Darul Hikam

SMP-SMA Unggulan Darul Hikam Mulai Buka Pendaftaran TA 2022-2023IDN Times/Istimewa

Kualitas pendidikan Darul Hikam tidak hanya dirasakan para orang tua dan siswa serta alumni Darul Hikam. Sejumlah tokoh dan artis sempat menitipkan anaknya untuk bersekolah di Darul Hikam.

Ruri mengungkapkan, pun, hampir semua Gubernur Jawa Barat menyekolahkan putra-putrinya di Darul Hikam. Tercatat, putra-putri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga bersekolah di Darul Hikam. Begitu pula, cucu ulama KH Miftah Faridl serta putra ulama KH Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym pun bersekolah di Darul Hikam.

Selain itu, artis Irfan Hakim juga ikut memberikan komentarnya mengenai pendidikan di sekolah ini. Dalam testimoni di vlognya, Irfan Hakim menyebutkan bahwa Darul Hikam adalah sekolah Islam terbaik di Bandung yang memiliki semua level pendidikan dengan kelengkapan kurikulum nasional, Cambridge curriculum, serta kurikulum Islami khas Darul Hikam.

“Ayah Bunda punya putra-putri usia siap sekolah, atau lulus SD dan SMP, tapi bingung mau lanjut ke mana? Boleh dong Irfan recommend-kan sekolah Islam terbaik di Bandung. Apalagi kalau bukan, Darul Hikam Bandung. Setiap level ada lho. Sekolah unggulan dari DAYCARE hingga SMA. Sekolah internasional dengan Cambridge Curriculum, juga full boarding school, wow. Lengkap banget ya! Ga salah klo Ayah Bunda pilih sekolah Darul Hikam. Apalagi, tagline-nya Berakhlak Berprestasi,“ kata dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya