Pengusaha Muda Bandung Serahkan Bantuan Kubah Masjid Al Ishlah Salopa

Puluhan anak yatim dan manula juga mendapat santunan

Tasikmalaya, IDN Times - Pengusaha Muda Dadan Tri Yudianto kembali memberikan bantuan sosial untuk masyarakat. Kali ini, sumbangan berupa kubah Masjid diberikan kepada DKM Masjid Al-Ishlah yang terletak di Kampung Cipariuk, Desa Mulyasari, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya.

Sumbangan kubah modern berdiameter hampir 5 meter itu diberikan secara simbolik oleh perwakilan Dadan Tri Yudianto dari Komunitas Andalan Dadan (Komandan), Asep Budianto bersama team, Selasa pagi (18/4/2023).

Bantuan Kubah Masjid diterima langsung DKM sekaligus panitia pembangunan Masjid Al-Ishlah Ust. Muhtar Gozali, didampingi Kepala Desa Mulyasari Dudung Suryana dan disaksikan tokoh dan masyarakat sekitar.

Koordinator Komandan, Asep Budianto mengatakan, presesi penyerahan bantuan seharusnya dilakukan langsung Dadan Tri Yudianto. Namun, karena sakit dan masih harus melakukan serangkaian perawatan, sehingga prosesi penyerahan bantuan kubah diamanatkan kepada team Komandan.

1. Berikan juga bantuan untuk anak yatim dan manula

Pengusaha Muda Bandung Serahkan Bantuan Kubah Masjid Al Ishlah SalopaIDN Times/Istimewa

Asep mengungkapkan, bantuan dari Dadan tidak hanya untuk masjid. Puluhan anak yatim piatu dan manula di Kampung Cipariuk juga mendapatkan santunan.

"Bukan hanya kubah, Dadan juga menitipkan santunan kepada anak yatim dan manula di kampung ini," ujar dia.

2. Semoga bermanfaat dan masyarakat dapat memakmurkan masjid

Pengusaha Muda Bandung Serahkan Bantuan Kubah Masjid Al Ishlah SalopaIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Dadan Tri Yudianto berharap dengan adanya kubah besar dan modern, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Desa Mulyasari, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya untuk lebih memakmurkan Masjid dan khusuk dalam beribadah.

“Semoga hadirnya kubah besar dan modern ini, dapat menjadikan masyarakat Desa Mulyasari, kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya untuk lebih memakmurkan Masjid Al-Islah,” kata Dadan.

3. Mimpi warga yang menjadi kenyataan

Pengusaha Muda Bandung Serahkan Bantuan Kubah Masjid Al Ishlah SalopaIDN Times/Istimewa

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Mulyasari, Dudung Suryana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan kubah Masjid Al-Ishlah yang menjadi impian masyarakat Desa Mulyasari selama ini.

“Saya sangat terharu dengan kepedulian sosok dermawan Pengusaha Muda Dadan Tri Yudianto, bukan hanya memberikan bantuan Kubah Masjid Al-Ishlah saja, tetapi masih juga memberikan santunan untuk anak yatim dan jompo,” terang Dudung.

Senada dikatakan perwakilan DKM Al-Ishlah, Muhtar Gozali yang menyebutkan berkat bantuan sosial ini mimpi masyarakat untuk memiliki Kubah Masjid Al-Ishlah yang besar dan megah kini menjadi kenyataan.

“Kami sangat bangga dengan seorang pengusaha muda yang sangat peduli kepada masyarakat, mimpi warga memiliki kubah masjid megah seperti Masjid Soedirman Bandung akhirnya terwujud,” pungkasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya