Maju Pileg 2024, Bendahara Golkar Jabar Didukung Jemaah Iqamah

Pilih pemimpin yang tepat di Pemilu 2024

Bandung, IDN Times - Ratusan jamaah Ikatan Penggerak Qoryah Mubarokah (IQOMAH) dari berbagai berbagai tempat di Kabupaten Cianjur mendoakan dan mendukung Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Hj. Metty Triantika, MT agar menang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Teh Metty sapaan akrab Dr. Ir. Hj. Metty Triantika, MT merupakan salah satu jamaah IQOMAH dan kini merupakan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Cianjur 2024 dari Partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Cianjur IV meliputi Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Mande, Haurwangi dan Kecamatan Sukaluyu,

“Kita ini tidak bisa meninggalkan politik, karena semua kebijakan terkait keumatan, juga ditentukan oleh politik. Sebab itu mari kita sepakati bersama agar kita berpolitik itu melahirkan kemaslahatan bagi umat,” kata Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Makmur Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, KH. Ahmad Ubaidilah, dalam acara kegiatan Manaqib Syekh Abdul Qadir Jaelani di Aula Ponpes tersebut, Minggu malam (3/12/2023).

1. Dinilai mumpuni dan kredibel yang didukung pengalaman serta pendidikan

Maju Pileg 2024, Bendahara Golkar Jabar Didukung Jemaah IqamahIDN Times/Istimewa

Ahmad Ubaidillah menyebutkan, sudah sangat tepat bila umat Islam khususnya para jamaah IQOMAH mendukung dan memilih Teh Metty untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Cianjur. Karena selain mumpuni dan kredibel baik dari sisi pengalaman, pendidikan dan kemampuan lainnya juga tak asing bagi para jamaah IQOMAH.

“Memilih wakil rakyat itu harus bisa membawa manfaat bagi umat. Mereka yang terpilih nanti harus bisa membawa kebaikan dan mampu membawa aspirasi masyarakat yang memilihnya,” sambungnya.

2. Pilih pemimpin yang tepat di Pemilu 2024

Maju Pileg 2024, Bendahara Golkar Jabar Didukung Jemaah IqamahIDN Times/Istimewa

Senada dengan KH. Ahmad Ubaidilah, Pimpinan Pondok Pesantren Azzainiyah Sukabumi, KH Aang Abdullah Zein, yang hadir memberikan tausiah di malam itu menjelaskan mengapa pentingnya masyarakat memilih pemimpin yang tepat dalam Pemilu 2024 mendatang.

Aang mengingatkan agar para jamaah IQOMAH bisa mendukung mereka yang telah ditetapkan mampu mewakili dan pantas dipilih oleh para guru dan ulama. Sebab menjadi pemimpin itu tidak mudah, menjadi wakil rakyat itu tidak mudah harus diisi oleh orang yang tepat.

“Teh Metty ini bukan siapa-siapa bagi kita, beliau ini kemarin-kemarin orang paling sibuk mengurus para ulama dan santri dalam sebuah pertemuan di acara Rakornis Bidang Kerohanian DPD Partai Golkar Jawa Barat,” ujarnya.

3. Diharapkan menjadi wakil rakyat yang amanah

Maju Pileg 2024, Bendahara Golkar Jabar Didukung Jemaah IqamahIDN Times/Istimewa

Teh Metty yang dalam acara Manaqib yang dihadiri ratusan jamaah, santri dan ulama itu mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari IQOMAH. Ia berharap agar terus didoakan oleh para kiai, santri dan jamaah agar bila terpilih nanti bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan mampu membawa aspirasi umat.

“Alhamdulillah saya bisa hadir di sini, serta didoakan dan didukung oleh para ulama, kiai, santri dan jamaah yang luar biasa. Semoga saya juga bisa terus bersama para jamaah dan mampu mengemban amanah,” kata Teh Metty didampingi sejumlah relawan.

Dukungan dan doa Jamaah IQOMAH juga nampak bergema untuk Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Deden Nasihin. Deden merupakan santri Ponpes Azzainiyah pusat dimana organisasi IQOMAH bernaung. Kini Deden masih duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya