Laga Persib vs Persiwa Wamena di GBLA Kota Bandung Batal Digelar

PSSI bakal atur ulang jadwal pertandingan

Bandung, IDN Times - Laga Persib Bandung melawan Persiwa Wamena pada leg 2 babak 32 besar Piala Presiden yang rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin(4/2), nanti, resmi ditunda.

Keputusan penundaan pertandingan tersebut dilakukan PSSI berdasarkan surat Nomor 394/AGB/49/II-2019 perihal Penundaan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar Leg 2 antara Persib Bandung dengan Persiwa Wamena.

Lalu kapan jadwal laga yang sudah ditunggu bobotoh ini akan dikeluarkan?

1. Ini alasan penundaan PSSI

Laga Persib vs Persiwa Wamena di GBLA Kota Bandung Batal Digelarpssi.org

Belum adanya izin pertandingan yang dikeluarkan Polrestabes Bandung serta adanya kerusakan kontruksi bangunan di Stadion GBLA menjadi salah satu alasan PSSI menunda laga Persib vs Persiwa Wamena pada Senin(4/2), nanti.

Penundaan laga tersebut dikeluarkan PSSI melalui surat dengan nomor 394/AGB/49/II-2019 yang dikirimkan kepada manajemen Persib Bandung. Surat dari PSSI terkait laga tersebut diterima Persib Bandung pada Sabtu (2/2/2019) pukul 21.50 WIB.

"Mempertimbangkan surat dari PERSIB Bandung nomor 16/PANPEL-PI/II-2019 tertanggal 2 Februari 2019 perihal pemberitahuan pertandingan Piala Indonesia Babak 32 Besar leg 2 antara PERSIB Bandung dan Persiwa Wamena, bersama ini disampaikan bahwa pertandingan antara PERSIB Bandungdan Persiwa Wamena yang sedianya akan berlangsung pada 4 Februari 2019 dinyatakan DITUNDA," tulis surat PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

2. PSSI Atur ulang jadwal pertandingan

Laga Persib vs Persiwa Wamena di GBLA Kota Bandung Batal DigelarDok Persib.co.id

PSSI akan mengatur ulang jadwal pertandingan antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena pada leg 2, babak 32 besar Piala Presiden. Agenda pertandingan itu akan ditetapkan setelah PSSI melakukan koordinasi dengan pihak panpel, sponsor, dan host broadcasting.

Awalnya laga Persib melawan Wamena akan digelar Senin (4/2/2019) Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun Stadion Gelora Bandung Lautan Api sedang mengalami kerusakan infrastruktur sehingga tidak mendapatkan izin dengan alasan keamanan dan keselamatan.

3. Stadion Si Jalak Harupat jadi lokasi alternatif

Laga Persib vs Persiwa Wamena di GBLA Kota Bandung Batal DigelarANTARA JABAR/Arif Firmansyah

Kapolrestabes Bandung, Kombespol Irman Sugema mengatakan, setelah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Tata Ruang dan Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) terkait kondisi bangunan GBLA maka kepolisian menyarankan panpel untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Rekomendasi dari Dinas Tata Ruang dan Dispora juga menjadi perimbangan. Mereka menyampaikan sebaiknya jangan di GBLA. Ini menjadi pertimbangan pihak kepolisian untuk menyarankan hal yang sama. Untuk sementara Persib tidak menggunakan GBLA demi keamanan dan keselamatan," kata dia.

Sebagai solusi dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib Bandung tengah mengupayakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai gantinya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya