Ani Yudhoyono Wafat, Ridwan Kamil: Beliau Sosok Inspiratif Bagi Bangsa

Ani Yudhoyono figur dibelakang SBY saat membangun bangsa

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa dan duka mendalam atas wafatnya Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena penyakit kanker darah yang dideritanya.

Kabar duka meninggalnya Ani Yudhoyono itu langsung beredar luas setelah politikus dari Partai Demokrat Andi Arief memposting informasi tersebut di akun Twitter-nya, siang tadi.

"Atas nama pemerintah provinsi dan warga Jawa Barat, saya sangat sedih dan menyampaikan duka cita yang mendalam," kata Emil disela pantauan arus mudik Lebaran 2019 di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu(1/6).

Menurut Emil, Ani Yudhoyono merupakan sosok yang membantu Presiden ke-6 (SBY) dalam memajukan Indonesia selama 10 tahun. "Kami menyampaikan duka cita yang mendalam. Mudah-mudahan, amal ibadah almarhumah diteriama Allah SWT," ujar dia.

Emil juga mengucapkan belasungkawa kepada Presiden ke-6, SBY dan keluarga agar tabah dan kuat atas wafatnya Ani Yudhoyono. Emil menyebutkan, figur istri Presiden ke-6 ini merupakan sosok ibu negara yang inspiratif.

"Kami sangat kehilangan. Mudah-mudahan, inspirasi beliau akan diteruskan terutama pada istri pejabat di Indonesia," ungkap Emil.

Seperti diketahui, istri Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yushoyono(SBY), Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH), Singapura sekitar pukul 11.50 waktu setempat, Sabtu(1/6).

Baca Juga: Mengenang Ucapan Ulang Tahun Terakhir Ani Yudhoyono untuk SBY

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya