Ace Hasan: Anggota Fraksi Partai Golkar Ujung Tombak Pemenangan Pemilu 2024

Kader harus siapkan rumusan dan strategi modern

Bandung, IDN Times - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily menegaskan peran Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar sebagai ujung tombak pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Hal itu disampaikan pada acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar se-Jawa Barat, Rabu (10/8/2022) di Bandung.

Acara Bimtek kali ini mengambil tema Optimalisasi Peran Fraksi Partai Golkar Dalam Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

“Ujung tombak pemenangan Golkar adalah para Anggota Fraksi Golkar. Manfaatkan itu (sebagai Anggota Fraksi) untuk kepentingan dan kebesaran partai. Libatkan kader partai dalam kegiatan-kegiatan kalau reses,” tegas Ace pada sambutan pembukaan Bimtek.

1. Siapkan strategi dan rumusan moderen

Ace Hasan: Anggota Fraksi Partai Golkar Ujung Tombak Pemenangan Pemilu 2024IDN Times/Istimewa

Ace menyebutkan, momen ini harus dijadikan rumusan dan strategi untuk meraih suara sebanyak-sebanyaknya. " Gunakan teknik dan cara modern karena kita ini partai modern,” ujar Ace.

Kepada ratusan Anggota Fraksi Golkar DPRD se-Jabar, Ace mengingatkan urutan perolehan suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 lalu, yaitu urutan keempat. Ia pun membakar semangat Anggota Fraksi Partai Golkar untuk merebut kemenangan pada 2024 nanti.

“Saya ingatkan, urutan kita adalah keempat dalam Pemilu 2019. Karena itu, urutan keempat, artinya batas menjadi partai menengah. Ini warning agar kita waspada, mau kerja keras, mau bertekad, agar kita menjadi pemenang,” ujarnya.

2. Jadi aktor kebijakan untuk publik

Ace Hasan: Anggota Fraksi Partai Golkar Ujung Tombak Pemenangan Pemilu 2024IDN Times/Istimewa

Selanjutnya, Ace juga mengingatkan peran penting Anggota Fraksi Golkar DPRD se-Jabar. Menurut Ace, para Anggota Fraksi adalah merupakan aktor pembuat kebijakan. Ace juga meminta seluruh Anggota Fraksi Golkar se-Jabar untuk memahami kembali kebijakan publik.

“Kita harus memiliki kebijakan yang berorientasi untuk kepentingan masyarakat. Saya sangat berharap kepada Anggota Fraksi Golkar, ambilah isu yang populis. Harus berani tampil di media”.

“Bapak ibu adalah aktor kebijakan, yang memiliki otoritas dalam membuat kebijakan. Harus memahami kebijakan publik. Apa benefitnya buat rakyat. Bagaimana kita harus membuat kebijakan publik untuk kepentingan orang banyak. Setiap kebijakan di fraksi, itu harus ada manfaatnya buat rakyat, buat partai,” papar Ace.

3. Incar 25 kursi untuk DPRD Jabar

Ace Hasan: Anggota Fraksi Partai Golkar Ujung Tombak Pemenangan Pemilu 2024IDN Times/Istimewa

Pada kesempatan ini, Ace juga menyampaikan target DPD Golkar Jabar untuk perolehan kursi DPRD Provinsi Jabar pada Pemilu 2024 nanti yaitu sebanyak 25 kursi dari total jumlah kursi 120.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya