10 Tahun Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter

Semangat untuk merealisasikan status Indonesia endemik

Bandung, IDN Times - Usia ke-10  Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial kemanusian terutama di era pandemik COVID-19 saat ini.

Vice President Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Adi Ochun F Wijaya mengatakan, selama pandemik COVID-19 telah melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan membantu pemerintah dalam pencapaian program pandemik COVID-19.   

“Di usia yang ke-10 tahun ini, program Bakti Untuk Negeri Bikers Brotherhood 1% MC saat ini kami ikut ambil bagian dalam pencapaian program pemerintah untuk penanganan pandemik COVID-19, kami berharap apa yang kami lakukan bisa menumbuhkan hal kepada organisasi lainnya,” kata Ochun disela-sela acara perayaan 10 tahun Bikers Brotherhood 1% MC di Nagara Puntang Kabupaten Bandung, Sabtu (19/3/2022).

Maka dalam acara peringatan ulang tahun BB 1% MC west Java yang ke-10 mengambil tema ‘West Java Toward To Endemic’ dengan harapan menjadi semangat untuk masyarakat dalam merealisasikan status Indonesia Endemic.

1. Dukung penuh program pemerintah atasi pandemik COVID-19

10 Tahun Bikers Brotherhood 1% MC West Java ChapterIDN Times/Istimewa

Ochun mengatakan, kegiatan yang telah dilakukan untuk mendukung pencapaian program pemerintah untuk penanganan pandemik COVID-19 yaitu penyelenggaraan 3.000 vaksinasi, bantuan alat kesehatan untuk layanan kesehatan, distribusi sembako kepada masyarakat yang di 27 Kabupaten/Kota, serta ikut mendukung pencapaian 1 juta vaksin booster yang telah dilakukan di Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

Kegiatan sosial yang dilakukan di usia ke-10 tahun Bikers Brotherhood 1% MC West Java serta selama dua tahun pandemik ini hasil kolaborasi dengan organisasi kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR).

“Kami tidak bisa berjalan sendiri untuk melakukan kegiatan kemanusiaan ini, maka kami mengajak kolaborasi seluruh lapisan masyarakat mengambil bagian untuk bergerak meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat. Kami 1% dari masyarakat yang peduli terhadap bangsa,” kata Ochun.

Kemudian tema besar dari 10 tahun Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter ‘Sacred Soul Our Motherland’ yang memiliki kesucian jiwa terhadap tanah kelahiran Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Kesakralan Bandung sebagai tanah suci Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia yang harus dijaga oleh seluruh member.

“Bukan berarti Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia hanya di Bandung saja, namun tersebar di seluruh Nusantara dengan 19 Chapter. Ini yang menjadi kekuatan kami untuk menjaga kesakralan dari Motherland,” ucap dia.

2. Perayaan 10 Tahun Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter

10 Tahun Bikers Brotherhood 1% MC West Java ChapterIDN Times/Yogi Pasha

Sementara itu, dalam perayaan Ulang Tahun yang ke-10 Bikers Brotherhood 1% MC West Java menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial diantaranya sunatan massal untuk anak warga yang berada di sekitaran Gunung Puntang sebanyak 10 orang sebagai simbol usia ke 10 tahun.

Kemudian pembagian sembako kepada warga di lima Desa yang berada di sekitaran Gunung Puntang yang berkolaborasi dengan Coklat Retro dengan program Coklat For You.

Bukan hanya itu Ochun mengatakan, dalam rangkaian perayaan ulang tahun yang ke 10 pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon, pasalnya beberapa titik di kawasan tersebut yang memang perlu reboisasi agar alam ini tetap terjaga.

 “Penanaman pohon ini juga bagian dari mitigasi bencana yang menjadi fokus kami dalam program Brotherhood For Rescue And Disaster (BFRAD), karena reboisasi adalah salah satu pencegahan bencana longsor. Untuk kegiatan ini kami menggandeng Persaudaraan Gunung Puntang Indonesia (PGPI) serta Eiger,” ujarnya.

3. Berlangsung di Gunung Puntang, Kabupaten Bandung

10 Tahun Bikers Brotherhood 1% MC West Java ChapterIDN Times/Yogi Pasha

Gunung Puntang dipilih menjadi tempat perayaan ulang tahun yang ke-10 Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter karena memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi yang penting diketahui oleh banyak masyarakat, yaitu bangunan stasiun radio terbesar yang menghubungkan komunikasi ke sejumlah negara di Asia dan Belanda.

Selain itu Gunung Puntang ini memiliki histori dengan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia yang cukup kental karena bukan kali ini saja menyelenggarakan acara, namun sebelumnya telah menyelenggarakan berbagai acara, maka tak heran kedekatan masyarakat sekitar telah terbangun sehingga di tempat ini.

“Kami berharap dari seluruh agenda yang diselenggarakan ini bisa ditularkan kepada seluruh organisasi lainya. Dan saya berterimakasih kepada seluruh yang telah terlibat dalam acara ini terutama warga Gunung Puntang,” pungkas Ochun.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya