Kampanye Di Sukabumi, Sandiaga Terima Uang Satu Kantong Plastik

Janjikan peningkatan ekonomi masyarakat dan PKH

Sukabumi, IDN Times - Bukan hanya Calon Presiden (Capres) 01 Joko "Jokowi" Widodo saja yang berkampanye di Sukabumi. Di hari dan waktu yang sama Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari 02, Sandiaga Salahuddin Uno juga menggelar kampanye terbuka di Kota Sukabumi, namun berbeda lokasi, Kamis(11/4).

Pada kampanye terbuka ini, Sandiaga menerima uang yang terbungkus dalam satu kantong plastik transparan. Seluruh uang tersebut merupakan hasil sumbangan dari massa pendukungnya selama kampanye berlangsung. "Saya benar-benar terharu atas kerelaan masyarakat menyumbangkan uangnya untuk perjuangan ini," ungkapnya.

1. Tingkatkan ekonomi masyarakat dan optimalisasi PKH

Kampanye Di Sukabumi, Sandiaga Terima Uang Satu Kantong PlastikIDN Times/Toni Kamajaya

Dalam kampanyenya yang berlangsung di Jalur Lingkar Selatan, Kampung Selakaso, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Sandiaga menjanjikan peningkatan ekonomi masyarakat serta mengoptimalkan program keluarga harapan (PKH).

Ini untuk para emak-emak, saya dan Pak Prabowo berkomitmen akan melanjutkan PKH dengan meningkatkan programnya menjadi PKH Plus, ungkap Sandiaga Uno.

2. Mencetak wirausaha untuk anak muda

Kampanye Di Sukabumi, Sandiaga Terima Uang Satu Kantong PlastikIDN Times/Toni Kamajaya

Bukan hanya memberikan perhatian kepada emak-emak saja, Sandiaga juga menyebutkan program kesejahteraan untuk kaum milenaial. Dia mengatakan peningkatan ekonomi kalangan anak muda dengan cara mencetak kewirausahaan.

"Komitmen kami adalah memperjuangkan peningkatan ekonomi masyarakat, untuk kalangan anak muda dengan cara mencetak wirausaha-wirausaha baru," ungkap Sandiaga dihadapan ribuan massa pendukungnya.

3. Mengajak masyarakat untuk senam dua jari

Kampanye Di Sukabumi, Sandiaga Terima Uang Satu Kantong PlastikIDN Times/Toni Kamajaya

Selain berorasi, pada kampanye yang dihadiri sejumlah petinggi PKS dari Kota dan Kabupaten Sukabumi ini, Sandiaga mengajak masyarakat untuk senam dua jari, bergoyang bersama sambil mendengarkan nyanyain rap.

4. Silaturahmi dengan ulama dan santri

Kampanye Di Sukabumi, Sandiaga Terima Uang Satu Kantong PlastikIDN Times/Toni Kamajaya

Usai menghadiri kampanye terbuka di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi Pondok Pesantren Annidzom di Kampung Panjalu, Jalan Selabintana 3,5 Km Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. Di ponpes tersebut, pasangan dari Capres Prabowo ini bertemu dengan pimpinan ponpes Abuya KH Abdullah Muhtar dan para santrinya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya