Comscore Tracker

Bupatinya Positif COVID-19, Karawang Tingkatkan Pencegahan Corona

Merutinkan lagi penyemprotan disinfektan.

Karawang, IDN Times - Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Karawang semakin digiatkan. Setelah sempat berhenti membersihkan fasilitas umum, Pemkab Karawang merutinkan lagi penyemprotan disinfektan di sejumlah titik sarana publik dan sarana ibadah.

Itu menjadi bagian pencegahan penyebaran, karena hingga kini sudah ada lima kasus positif virus corona di Karawang yang salah satunya menimpa Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh aparat gabungan yang terdiri atas jajaran Pemkab Karawang, Polres Karawang Kota, Kodim 0604, serta PMI Karawang.

1. Sasaran penyemprotan disinfektan

Bupatinya Positif COVID-19, Karawang Tingkatkan Pencegahan CoronaIstimewa

Selama tiga hari ke depan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di sejumlah titik. Di antaranya ialah sarana publik, sarana ibadah, sarana pendidikan, pelayanan publik, dan lain-lain.

Pada Kamis 26 Maret 2020, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di SMPN 5 Karawang, kawasan Masjid Al-Jihad, komplek Pengadilan Negeri, kawasan Gereja Imanuel, komplek Rumah Sakit Bayukarta, dan lain-lain.

Kemudian pada Jumat 27 Maret 2020, penyemprotan akan dilakukan di sepanjang jalan Johar/Trotoar, kawasan Pasar Johar, Komplek Vihara, kawasan Terminal Klari, dan lain-lain.

2. Mengimbau tetap di rumah

Bupatinya Positif COVID-19, Karawang Tingkatkan Pencegahan CoronaHumas Polres Karawang

Imbauan agar tidak ke luar rumah tidak hanya dilakukan jajaran pemerintah. Aparat kepolisian juga berkeliling ke wilayah Karawang, menyampaikan melalui pengeras suara agar masyarakat tidak keluar rumah. Hal tersebut disampaikan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan Ridwan menyampaikan, pihaknya terus membantu jajaran pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

"Kegiatan ini merupakan upaya Polri agar masyarakat tetap sehat. Imbauan itu harus diperhatikan seluruh masyarakat untuk kepentingan bersama," ujarnya.

3. Siapkan bilik disinfektan di terminal

Bupatinya Positif COVID-19, Karawang Tingkatkan Pencegahan CoronaBilik Disinfektan di Stasiun KRL (Humas PT KCI)

Masih dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, Dinas Perhubungan Karawang menyiapkan bilik disinfektan di Terminal Klari.

Pengunjung terminal wajib memasuki bilik disinfektan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. "Kita sudah siapkan, masuk terminal harus masuk bilik disinfektan. Ini nonstop," ujar Kepala Dinas Perhubungan Karawang Arief Bijaksana Maryugo.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya