Comscore Tracker

Usung Kampus Militer, Unjani Luluskan 1.050 Mahasiswanya

Kampus ini mengusung prinsip teladan militer

Bandung, IDN Times - Sama dengan tahun lalu, Universitas Jenderal A. Yani (Unjani) kembali menyelenggarakan wisuda online. Kegiatan ini digelar sekaligus sebagai perayaan Dies Natalis kampus mereka ke-31, yang mana mengusung tema membangun sinergi menuju smart military university.

Kegiatan ini menjadi momentum penguatan visi Unjani untuk mampu bersaing dengan nilai pembeda: universitas yang mengedepankan optimalisasi penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, disertai dengan karakter disiplin yang khas di lingkungan TNI khususnya Angkatan Darat.

1. Lulusan terbaik Unjani periode April

Usung Kampus Militer, Unjani Luluskan 1.050 MahasiswanyaIlustrasi mahasiswa yang melakukan wisuda di tengah pandemik. (IDN Times/Aditya Pratama)

Unjani kali ini baru saja meluluskan 1.050 wisudawan yang bergabung dalam kegiatan wisuda ini melalui sambungan aplikasi Zoom dan YouTube. Di antara ribuan wisudawan tersebut, dua diantaranya menjadi lulusan terbaik dari masing-masing periode.

Untuk periode April, Dina Larasati meraih predikat sebagai lulusan terbaik untuk program pendidikan sarjana kelompok ilmu eksakta dari Prodi Teknik Industri Fakultas Teknologi Manufaktur dengan IPK 3,72.

Sementara Lulusan terbaik program pendidikan sarjana kelompok ilmu sosial pada periode April diraih oleh Novy Fajriati dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,98.

2. Lulusan terbaik Unjani periode Juli

Usung Kampus Militer, Unjani Luluskan 1.050 MahasiswanyaIlustrasi Wisuda (IDN Times/Mardya Shakti)

Sedangkan untuk periode Juli, Putri Nur Budiati meraih predikat sebagai sebagai lulusan terbaik untuk program pendidikan sarjana kelompok ilmu eksakta dari Prodi Teknik Industri Fakultas Teknologi Manufaktur dengan IPK 3,75.

Di sisi lain, lulusan terbaik program pendidikan sarjana kelompok ilmu sosial pada periode Juli diraih oleh Azhkia Carissa Nabila dari Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3,90.

Momentum wisuda Unjani ini  digelar dengan mengundang Kepala LL-Dikti Wilayah IV, Sebagian Pejabat di lingkungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Keluarga Jenderal Achmad Yani, Walikota Cimahi, Ketua IKA Unjani,  serta Pejabat Militer di Lingkungan TNI AD.

3. Rektor tegaskan Unjani sebagai kampus militer

Usung Kampus Militer, Unjani Luluskan 1.050 MahasiswanyaRektor Unjani (IDN Times/Istimewa)

Dalam pidatonya, Rektor Unjani Prof. Hikmahanto Juwana menjelaskan isu terbaru terkait dengan perkembangan Unjani dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, bidang kemahasiswaan, bidang Kerjasama serta bidang kelembangaan sampai pada bulan Agustus 2021 ini.

Unjani, kata dia, menjadi salah satu perguruan tinggi yang merespons perkembangan teknologi informasi dengan menerbitkan ijazah digital, yang tentu akan menjaga keamanannya dari tindak pemalsuan.

“Dengan adanya ijazah digital ini, maka para alumni tidak perlu lagi datang ke kampus untuk melakukan legalisir ijazah, karena ijazah yang anda dapatkan saat ini sudah memungkinkan untuk di cek, diverifikasi, dan diautentifikasi secara online” kata Hikmahanto, dalam rilis yang diterima IDN Times, Kamis (26/8/2021).

Di sisi lain, Hikmahanto mengatakan jika saat ini Unjani tengah giat mengusung konsep military university, yang mana memperkuat karakter dan sikap-sikap teladan militer yang ada di universitas ini. “Sikap itu di antaranya menyangkut integritas, disipilin dan semangat kuat untuk belajar," katanya.

Baca Juga: Lulus Uji Kompetensi, 196 Mahasiswa Unjani Gelar Janji Apoteker

Baca Juga: Daftar Gubernur Jabar Non Partai dan dari Kalangan Militer

Baca Juga: Sambut Dunia Kerja, Unjani Gelar Kuliah Umum Wisudawan Daring

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya