Take Away Kopi Makin Laris, Grab Kolaborasi dengan Excelso

Mereka mengenalkan WonderBrew, gimana ya rasanya?

Bandung, IDN Times - Konsumsi kopi di Indonesia meningkat pesat hingga 50 persen sejak tiga sampai empat tahun terakhir. Di lapangan, data tersebut dapat dilihat dari semakin berjamurnya kedai kopi di seluruh Indonesia.

Menurut Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Speciality Coffee Association (SCA), kenaikan penjualan kopi ini berasal dari sistem  take away atau melalui platform online. Setidaknya, hal tersebut yang membuat GrabKitchen akhirnya menjalin kerja sama dengan Excelso Coffee.

Keduanya resmi mengenalkan merek baru bernama WonderBrew sebagai buah kolaborasi tersebut. WonderBrew disajikan dengan menggunakan teknik seduh dingin (cold brew) untuk menghasilkan sajian kopi dengan berbagai macam kombinasi rasa.

1. WonderBrew diklaim lebih ramah di lambung

Take Away Kopi Makin Laris, Grab Kolaborasi dengan ExcelsoIlustrasi perempuan sedang minum kopi bersama (pexels.com/Alexander Suhorucov)

WonderBrew sendiri sejak Juni 2022 sudah hadir secara eksklusif di platform Grab untuk menyambut kaum milenial dan Gen-Z dengan sajian kopi yang beragam. Kualitas biji kopi yang diklaim bercita rasa tinggi dari Excelso Coffee, yang diseduh selama 24 jam tanpa menggunakan air panas ini, bertujuan untuk menghasilkan rasa kopi yang lembut dan ramah di lambung.

Menurut Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, hal tersebut menjadi daya tarik yang dimiliki WonderBrew dibandingkan jenis kopi lainnya.

2. Ada Dark Mocha Lattee sampai Hojicha Lattee

Take Away Kopi Makin Laris, Grab Kolaborasi dengan ExcelsoIlustrasi perempuan minum kopi (unsplash.com/Caleb George)

Hadi mengatakan, WonderBrew dihadirkan untuk menambah jajaran brand eksklusif yang hanya akan hadir di GrabKitchen dan YummyKitchen.

"Pilihan menu dan brand yang berkolaborasi ini mengajak konsumen untuk menjelajah rasa dalam satu kali pengiriman dari GrabKitchen," kata dia, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (23/6/2022).

WonderBrew menawarkan berbagai menu kreasi seperti Dark Mocha Latte, Coco Vocado Latte, dan Iced Osmanthus Sparkling Coffee. Ada pula menu lainnya yang sudah akrab di lidah seperti Cold/Hot Brew, Latte, Aren Latte, Salted Caramel Latte, Hazelnut Latte, dan Hojicha Latte, yang juga akan hadir bersama deretan kopi lainnya.

3. Ada WonderTea untuk penuhi permintaan pecinta teh

Take Away Kopi Makin Laris, Grab Kolaborasi dengan ExcelsoPexels/Tirachard Kumtanom

Kevin Mergonoto, Direktur Utama Excelso Coffee mengatakan bahwa kolaborasi dengan GrabKitchen ini merupakan komitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk dan menjawab kebutuhan pasar, terutama pilihan cold brew.

Tidak bisa dipungkiri, kata dia, “cold brew saat ini sedang diminati konsumen,” katanya.

Tak hanya kopi, Kevin menjelaskan jika para penikmat teh juga akan dimanjakan oleh menu dari WonderTea seperti Blue Lemon Tea, Strawberry Tea. Di sisi lain, ada juga menu Classic Blue Milk dan Rose Milk Tea yang dihadirkan untuk menyambut para pecinta susu.

Baca Juga: Cara Membuat Cold Brew Susu ala Coffee Shop, Mata Auto Melek

Baca Juga: Survei: Grab dan Gojek Berebut Segmen Pasar Milenial dan Gen Z

Baca Juga: Viral Perlakuan Diskriminatif Calon Mitra Disabilitas, Grab Buka Suara

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya