Comscore Tracker

Profil Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan

Tidak sekali Sahrul Gunawan gagal dalam berkarier

Bandung, IDN Times – Di panggung hiburan Indonesia, nama Sahrul Gunawan mungkin tidaklah asing utamanya buat masyarakat. Namun, di dunia politik, Sahrul tercatat baru mengawali kariernya.

Aktor dari sinetron populer Jin dan Jun ini memang baru saja banting setir menjadi seorang politisi. Kini Sahrul Gunawan telah menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung bersama dengan Dadang Supriatna. Beliau lahir pada tanggal 23 Mei 1976 di Bogor, Jawa Barat.

Sejak tahun 2000-an, pria berusia 45 tahun ini dikenal sebagai artis dan penyanyi. Pada jabatannya sebagai Wakil Bupati Bandung kali ini, Sahrul Gunawan berencana akan menjalankan program kerjanya bersama Bapak Dadang Supriatna.

1. Profil Sahrul Gunawan

Profil Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawaninstagram.com/sahrulgunawanofficial

Nama Lengkap: H. Sahrul Gunawan, S.E.

Jabatan Saat Ini: Wakil Bupati Bandung ke 5

Tempat dan Tanggal Kelahiran: Bogor, Jawa Barat 23 Mei 1976

Tanggal Terlantik: 26 April 2021

Orang Tua:

  1. Ayah : H. Soemantri
  2. Ibu : Hj. Hasanah

Istri: Indriani Hadi (sudah bercerai)

Anak:

  1. Ezzar Raditya Gunawan
  2. Raihana Zemma Gunawan
  3. Faeyza Mikail Gunawan

Saudara Kandung:

  1. Hadi Suman Jaya
  2. Heri Sunandar
  3. Ade Juanda
  4. Hamdan Ferdiansyah

2. Ketika Sahrul Gunawan mulai terkenal

Profil Wakil Bupati Bandung Sahrul GunawanBerbagai sumber

Pada 1993, Sahrul Gunawan tercatat baru saja mengawali karir modellingnya. Kala itu, ia hanya memiliki sedikit uang dan bertekad untuk mengikuti kontes model Top Guest mewakili kota Bogor.

Dibandingkan dengan model lainnya, Sahrul Gunawan mengaku bahwa dirinya sempat merasa tidak percaya diri. Meski demikian, karena tekadnya yang kuat, ia berhasil menjadi juara ketiga pemilihan model Top Guest Aneka.

Namun, Sahrul Gunawan merasa kurang percaya diri melanjutkan karir di bidang modelling sehingga beralih ke dunia tarik suara.

Setelah memutuskan kembali ke dunia tarik suara, Sahrul Gunawan kembali mengikuti lomba bernama Asia Bagus. Ia mengikuti lomba ini tanpa mengatakan kepada orangtuanya, hal ini disebabkan karena orangtuanya kurang setuju bila ia meneruskan karier di industri musik.

Sayang sekali, dalam kompetisi ini perjalanannya harus terhenti di babak grand final.

Tidak putus asa, Sahrul Gunawan kembali mencoba peruntungannya di lomba Cipta Pesona Bintang yang diadakan oleh RCTI. Namun, lagi-lagi ia gagal karena kesulitan harus bolak-balik Bogor-Jakarta.

Meningkatnya karir Sahrul Gunawan dimulai pada tahun 1996, ketika ia akhirnya debut melalui album berjudul Hanya Dirimu. Tawaran akting mulai datang pasca albumnya rilis di pasaran. Sukses dalam sinetron Jin dan Jun, nama Sahrul Gunawan masuk dalam nominasi Bintang Komedi TV Pria Favorit di Panasonic Awards 2000.

3. Di mana Sahrul Gunawan bersekolah dan berorganisasi?

Profil Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawaninstagram.com/sahrulgunawanofficial

Sahrul Gunawan memulai pendidikannya di TK Sembojasari, Ciawi, Bogor. Setelah lulus dari TK, Sahrul meneruskan pendidikannya di SD Negeri 05 Sindang Barang, Bogor.

Bakat menjadi penyanyi dan aktor Sahrul Gunawan mulai terlihat ketika beliau memulai pendidikan di SMP Bhakti Insani Bogor.

Sewaktu masih bersekolah, Sahrul Gunawan  adalah seorang murid yang aktif. Ia pun memiliki jabatan dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sekolahnya. Pada tahun 1993, Sahrul Gunawan mulai menjadi mahasiswa baru di Universitas Pakuan Bogor di jurusan Manajemen.

4. Sahrul Gunawan sebagai Wakil Bupati Bandung

Profil Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawaninstagram.com/sahrulgunawanofficial

Menjadi Wakil Bupati Bandung adalah jabatan politik pertama yang diampu oleh Sahrul Gunawan. Sebelumnya, beliau masih tidak memiliki background dalam dunia politik.

Dalam urusan politik, nama Sahrul Gunawan pun mudah dikenal karena sebelumnya pernah menjadi aktor, penyanyi dan model. Sinetron yang melambungkan namanya dalam dunia entertainment adalah Jin dan Jun.

Itulah profil dari Wakil Bupati Bandung terpilih periode 2021 hingga 2024, Sahrul Gunawan. Yuk kenalan lebih jauh dengan Wakil Bupati Kabupaten Bandung ini!

Baca Juga: Sahrul Gunawan : Jangan Bandel saat Pembukaan Wisata Diujicobakan  

Baca Juga: Jadi Wabup Bandung, Sahrul Gunawan Ingin Buktikan Tak Sekadar Populer

Baca Juga: Jadi Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan Segera Rilis Single Baru

Topic:

  • Galih Persiana
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya