Minat Pemudik Tinggi, Daop 2 Tambah KA Tujuan Bandung-Semarang 

Empat perjalanan KA Ciremai layani pemudik tiap hari

Bandung, IDN Times – PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung menambah frekuensi perjalanan rangkaian KA Ciremai tujuan Bandung-Semarang (PP) sejak Sabtu(1/6). Penambahan KA Ciremai itu akibat tingginya minat penumpang yang akan mudik dengan menggunakan jasa angkutan kereta api.

Kepala Daop 2, PT KAI, Saridal mengatakan, penambahan KA Ciremai terpaksa dilakukam setelah tingginya permintaan dari masyarakat khususnya dalam momen arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Dia menyebutkan, dengan adanya penambahan keberangkatan KA Ciremai maka sedikitnya ada empat perjalanan KA dari Bandung dan Semarang. Sebelumnya, KA Ciremai hanya melayani dua keberangkatan kereta per hari, yakni KA 97 dan 98.

“Minat masyarakat menggunakan kereta api Ciremai sangat positif. Rata-rata okupansi KA Ciremai mencapai 112 persen,” kata Saridal, Sabtu (1/6).

Tiap rangkaian KA Ciremai baru itu akan membawa empat gerbong eksekutif, dan empat gerbong bisnis. Total tempat duduk yang disediakan oleh KA Ciremai baru mencapai 456 tempat duduk. “Dengan adanya KA Ciremai 2 (baru) ini, semoga lebih banyak masyarakat yang dapat terlayani oleh KAI, dan dapat mudik menggunakan kereta api,” katanya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya