Comscore Tracker

Mengunjungi RuV, Bistro Bandung yang Murah tapi Keren!

Makanannya murah dan enak, pemandangannya kece

Bandung, IDN Times – Kota Bandung tak henti-hentinya menyuguhkan aktivitas kuliner menarik. Salah satunya ialah RuV Bistro, yang berada di atap sebuah gedung tiga lantai di Jalan Bukit Jarian no. 24, Hegarmanah, Kota Bandung.

Meski restoran ini terbilang kecil dan minimalis, namun suasana yang ditawarkan adalah lanskap Kota Bandung dari ketinggian. Maka itu, jangan heran kalau sebagian besar pengunjung RuV Bistro ogah pulang tanpa berbekal foto pemandangan di sana.

Apa saja yang bisa didapatkan di RuV Bistro?

1. Cozy dengan tema garden tropical

Mengunjungi RuV, Bistro Bandung yang Murah tapi Keren!RuV Bistro di Bandung (IDN Times/Istimewa)

Selain menawarkan pemandangan yang asyik, interior RuV Bistro juga bisa membuat pengunjung makin nyaman berlama-lama di sana. Setelah sampai di lantai tiga, pengunjung bakal disambut dengan beragam tanaman hias di setiap sisi restoran ini.

Tanaman hias itu terdiri dari Monstera Andosinii, Sirih Gading, Lidah Mertua, dan masih banyak lagi! Dengan tema garden tropical, banyak juga spot foto di RuV Bistro yang Instagram-able! Maka itu, jangan heran jika pengunjung berjam-jam menghabiskan waktu di sana.

2. Tidak hanya western, menu ala Amerika Latin pun tersedia

Mengunjungi RuV, Bistro Bandung yang Murah tapi Keren!RuV Bistro di Bandung (IDN Times/Istimewa)

Tak hanya tempat yang cozy, RuV Bistro juga punya sederet menu andalan yang bisa bikin lidah bergoyang. Menu dibagi menjadi beberapa bagian, dan yang paling jadi andalan ialah menu khas Amerika Latin.

Menu khas Amerika Latin itu beraneka ragam, mulai dari Quesadilla sampai Crostini Smokedd Beef. Selain itu, RuV Bistro juga menawarkan beraneka ragam appetizer, main course, beverages, dan dessert tentunya.

Quasadila Pizza yang ditawarkan RuV Bistro beda dari yang lain. Selain dibuat dengan cita rasa rempah-rempahan ala Meksiko yang segar, Quasadila di Ruv Bistro juga menyertakan keju, daging cincang, hingga sayuran.

Quasadila hanyalah salah satu menu yang ditawarkan. Di sisi lain, ada pula beberapa menu lain yaitu Pizza de La Carne hingga Pizza del Fungo.

3. Mix grill jadi rekomendasi restoran ini

Mengunjungi RuV, Bistro Bandung yang Murah tapi Keren!RuV Bistro di Bandung (IDN Times/Istimewa)

Untuk urusan main course, RuV Bistro punya menu best seller yaitu mix grill yang menjadi gabungan tenderloin beef, chicken breast, dan sayuran segar! Kalau mau cari makanan yang mengenyangkan, sepertinya menu satu ini cocok banget, deh.

Tak hanya makanan, minuman yang ditawarkan di RuV Bistro juga beraneka ragam dengan konsep tropical. Untuk menikmati menu-menu di RuV Bistro ini pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp15 ribu sampai Rp70 ribu saja.

4. Self service bikin pengunjung lebih percaya

Mengunjungi RuV, Bistro Bandung yang Murah tapi Keren!RuV Bistro di Bandung (IDN Times/Istimewa)

Uniknya lagi, pelayanan di RuV Bistro ini menerapkan sistem self service. Setelah memesan menu via QR code, pengunjung  akan diberikan queue calling atau alat yang akan berbunyi ketikan pesanan kita sudah siap. Kalau sudah bunyi, tamu boleh langsung mengambil pesanannya ke bar atau meja kasir.

Begitu pula dengan alat-alat makannya, pengunjung bisa langsung ambil sendiri sesuai kebutuhan, tempatnya disediakan di sebelah meja kasir. Selama masa pembatasan jam operasional, RuV Bistro ini mulai buka pukul 13.00 sampai 21.00 WIB.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya