Comscore Tracker

Dear Kaum Rebahan, Ini Fitur GrabFood Terbaru yang Perlu Kamu Tahu

Makin gampang pesan makanan, nih

Bandung, IDN Times – Masyarakat modern sepertinya tak bisa lepas dari mengakses gawai untuk memenuhi keperluan mereka saban harinya. Salah satunya adalah untuk mendapatkan makanan tanpa perlu mengantre, seperti yang ditunjukkan Grab lewat layanan GrabFood mereka.

Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, Hadi Surya Koe, mengklaim bahwa 67 persen konsumen Indonesia memilih GrabFood untuk memesan makanan ketimbang jenama sejenis lainnya. Atas dasar itu, GrabFood berupaya terus menciptakan terobosan untuk semakin memudahkan masyarakat penggunanya.

“Tahun lalu, GrabFood telah meluncurkan lebih dari 130 fitur dan peningkatan teknologi,” kata Hadi, dalam rilis yang diterima IDN Times, Rabu (11/3). Hari ini, GrabFood telah memperkenalkan empat fitur terbaru mereka yang dipercaya dapat meningkatkan pengalaman dalam memesan makanan. Namun, fitur tersebut akan dirilis secara bertahap selama 2020.

1. GrabFood Ambil Sendiri

Dear Kaum Rebahan, Ini Fitur GrabFood Terbaru yang Perlu Kamu TahuInstagram.com/grabfoodid

Jika Anda termasuk orang yang malas mengantre untuk mendapatkan makanan atau minuman favorit, maka GrabFood Ambil Sendiri sepertinya akan menjadi fitur yang oke buat kalian.

Caranya cukup gampang, kok, yaitu buka aplikasi Grab dan akses layanan GrabFood, kemudian klik pada kategori untuk menikmati fitur ‘Ambil Sendiri’. GrabFood akan memberikan estimasi waktu pengambilan pesanan dan notifikasi yang memberitahumu bahwa makanan yang kamu pesan telah siap untuk diambil.

Setelah sampai pada waktunya, Anda tinggal mendatangi tempat pemesanan untuk mengambil pesananmu. Fitur ini benar-benar dirancang untuk menghemat waktu kalian. Meski demikian, fitur ini baru bisa diakses oleh pengguna GrabFood di area-area tertentu seperti Jakarta, Bandung, Bali, dan Yogyakarta.

2. Fitur Pesanan Terjadwal

Dear Kaum Rebahan, Ini Fitur GrabFood Terbaru yang Perlu Kamu TahuIlustrasi Ojek Online (IDN Times/Sunariyah)

Fitur satu ini boleh jadi dianggap cocok bagi kalian yang sedang mempersiapkan party, mulai dari pesta ulang tahun di rumah hingga pesta perayaan kenaikan jabatan di kantor. Dengan mengakses fitur Pesanan Terjadwal, kamu dapat mengatur waktu pemesanan mulai dari dua jam sampai dua hari sebelum party dimulai.

Lewat fitur ini juga kamu bisa meminta abang-abang Grab mengirimkan pesanan ke lokasi party. Tak hanya itu, ada juga pilihan multi-order untuk memberi kesempatan kepada kamu dalam memilih beberapa restoran.

3. Fitur Pesan Bareng Teman

Dear Kaum Rebahan, Ini Fitur GrabFood Terbaru yang Perlu Kamu Tahuwww.newsday.com

Yang gak ketinggalan oke adalah adanya fitur Pesan Bareng Teman. Fitur ini dirilis untuk memudahkan kamu dan gengmu memesan makanan dalam jumlah banyak.

Dengan fitur ini tujuh orang bisa memesan makanan bareng dengan sekali order lewat satu tautan digital. Kamu cukup mengirimkannya ke enam orang lainnya dan mereka dapat menambahkan menu favorit di aplikasi Grab mereka sendiri.

“Bagi kami, layanan pesan-antar makanan, tak sebatas mengantarkan santapan favorit pelanggan secara efisien. Tetapi juga memberikan nilai tambah bagi para konsumen dan mitra merchant kami lewat cara-cara yang unik. Tujuannya adalah memberikan mereka pengalaman terbaik untuk setiap Rupiah yang mereka keluarkan bersama GrabFood,” kata Hadi Surya Koe.

4. Bisa digunakan di 20 ribu merchant

Dear Kaum Rebahan, Ini Fitur GrabFood Terbaru yang Perlu Kamu TahuDok. Grab Indonesia

Fitur-fitur terbaru itu baru bisa digunakan untuk sekitar 20 ribu merchant GrabFood yang tersebar di seluruh Indonesia. Hadi mengatakan bahwa GrabFood telah berkomitmen untuk terus berinovasi di Tanah Air.

Berbagai fitur yang terus diperbarui dan ditambah itu memang jitu memberikan dampak positif bagi Grab. Pada tahun 2019, GrabFood mengalami pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 4,8 kali lipat dan jumlah pengguna aktif meningkat sebesar 2,1 kali lipat.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya