BUMD Jasa Sarana Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022

CSR yang mereka lakukan terkait dengan lingkungan

Bandung, IDN Times – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jasa Sarana baru saja meraih Penghargaan TOP Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2022. Penghargaan yang mengusung tema Being a Responsible Company is the Key Strategy for Business Sustainable Growth ini diselenggarakan untuk meningkatkan efektivitas program CSR perusahaan di seluruh Indonesia.

Penghargaan ini diselenggarakan Majalah Top Business, yang bekerja sama dengan beberapa konsultan CSR, asosiasi bisnis, dan asosiasi CSR, serta didukung oleh asosiasi wartawan CSR Indonesia.

Apa yang dilakukan Jasa Sarana hingga diganjar penghargaan tersebut?

1. Dinilai berkontribusi untuk urusan lingkungan hidup

BUMD Jasa Sarana Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022https://jatimnow.com/baca-17423-foto-gotong-royong-melawan-sampah

BUMD Jasa Sarana dianugerahi penghargaan TOP CSR Awards 2022 di kategori tiga, dan dinilai cukup berhasil dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) juga community development yang efektif dan berkualitas.

“Kami sangat berterima kasih atas perolehan penghargaan TOP CSR Awards 2022. Meski pun ini merupakan hal yang baru bagi kami, Jasa Sarana sebagai BUMD Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk terus berkontribusi secara positif,” kata Direktur Utama BUMD Jasa Sarana, Hanif Mantiq, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Sabtu (2/4/2022).

2. CSR Jasa Sarana mendukung pertumbuhan bisnis

BUMD Jasa Sarana Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022Ilustrasi Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Hanif mengatakan, langkah positif yang dipegang teguh oleh Jasa Sarana menyasar banyak hal. Apalagi dalam hal tanggung jawab sosial dan lingkungan, mereka mengklaim telah berkontribusi pada Provinsi Jawa Barat.

“Kontribusi positif kami melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk mendukung business sustainable growth sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku,” katanya.

3. Harus memberikan efek massal

BUMD Jasa Sarana Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022Kegiatan gotong-royong yang dilakukan Kwarda Gerakan Pramuka DIY. Dok: istimewa

Pelaksanaan program TJSL dilakukan sejalan dengan misi perseroan yaitu dapat memberikan multiplier effect baik bagi masyarakat Jawa Barat. Tak hanya itu, program TJSL dinilai dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat yang tentu berpengaruh secara massal bagi masyarakat.

“Program itu pun mampu memaksimalkan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan (pemerintah, swasta, dan masyarakat),” ujar Hanif.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Minyak Goreng, BUMD Jabar dan DKI Buat Pabrik Bersama

Baca Juga: Pemprov Jabar Ubah PT MUJ Jadi Holding BUMD Bidang Energi

Baca Juga: Profil Hercules, Mantan Preman Tanah Abang Kini Jadi Tenaga Ahli BUMD

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya