Comscore Tracker

[BREAKING] Saksi: Tak Ada Korban dari Pohon Tumbang di Bandung

Pohon disebut setinggi tiga meter.

Bandung, IDN Times - Peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Jalan Merdeka, Kota Bandung, pada Rabu (18/2), mengagaetkan masyarakat sekitar. Ketika peristiwa, di lokasi kejadian yang berada di sekitar Hotel El Royale, terdapat masyarakat yang tengah meneduh dari guyuran hujan besar.

Hari ini, Bandung mengalami cuaca panas sejak pagi hingga sore hari. Namun, memasuki pukul 16.50 WIB, langit tiba-tiba mendung dan secara mendadak menurunkan hujan cukup deras disertai angin kencang.

Menurut petugas keamanan Hotel El Royale, Tohirin (25 tahun), peristiwa tersebut tidak memakan korban. Beruntungnya, semua yang tengah berteduh di sana tidak tertimpa jatuhnya pohon. Pohon hanya memutus jalur trotoar Jalan Merdeka, tepat di antara Hotel El Royale dan SD Negeri Merdeka 01.

"Sekitar jam setengah lima, pas hujan angin besar, itu tumbang. Kurang tahu saya itu pohon apa, tapi yang pasti tidak ada korban walau pun tadi di sini banyak yang berteduh," kata Tohirin, kepada IDN Times di lokasi kejadian, Rabu (18/2).

Tohirin tidak mengetahui jenis pohon tersebut. Yang pasti, kata dia, tinggi pohon sekitar tiga meter. Selain menjatuhkan pohon, hujan angin juga menumbangkan tiang besi yang berada di trotoar jalan di pusat Kota Bandung tersebut.

Ia mengaku langsung menghubungi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung. "Ini sedang koordinasi dengan Dinas Pertamanan (DPKP3)," tutur dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya