Alone at Last hingga Tuan Tigabelas, Tour DCDC Ditutup di Bandung

Mereka sudah berkeliling ke berbagai daerah

Bandung, IDN Times – Rangkaian tur DCDC Ngabuburit Extra 2024 akhirnya tiba di penghujung agendanya, setelah sukses digelar meriah dan menghibur masyarakat di berbagai kota, mulai dari Tangerang pada 17 Maret 2024, Karawang (18 Maret), Medan (20 Maret), lalu Kabupaten Bandung (23 Maret), Garut (27 Maret), Pemalang (30 Maret), dan Purwokerto (31 Maret).

Bandung akhirnya jadi destinasi terakhir perjalanan event impresif berkonsep night market, yang rencananya bakal digelar Sabtu 6 April 2024 tepatnya di Area Gedung Sate Jl. Diponegoro, Kota Bandung.

Agus Danny Hartono, Perwakilan DCDC mengatakan, titik ke delapan atau penutupan Ngabuburit Extra di Kota Kembang siap diramaikan oleh sederet guest star seperti Yacko, For Revenge, Alone at Last, Antideologi, NGB Project (Abah Andris & DJ E-One Cronik) feat Tuan Tigabelas, AGC Music School hingga band lokal setempat, bakal diberi kesempatan jadi bagian “DCDC Shoutout!” dan perform secara akustik.

Acara ini juga akan dipandu oleh Eddi Brokoli dan Ayushi.

“Bandung bisa dibilang adalah hometown DCDC dan kami yakin Coklatfriends di sana akan menyambut antusias closing event Ngabuburit Extra. Apalagi para performers punya fanbase yang loyal dan rutin tampil di sejumlah gelaran DCDC. Selain itu juga, karena ini menjadi titik rangkaian terakhir, tentu secara konsep dan suguhan event di lokasi nanti ada pembeda dari tujuh titik yang sudah lebih dulu berjalan,” ungkap Danny.

1. Tak sabar tampil di Bandung

Alone at Last hingga Tuan Tigabelas, Tour DCDC Ditutup di BandungAlone at Last hingga Tuan Tigabelas, Tour DCDC Ditutup di Bandung (IDN Times/istimewa)

Rapper kondang Yacko, yang menjadi guest star di DCDC Ngabuburit Extra Bandung mengaku antusias bisa kembali memeriahkan acara keren ini.

Sebelumnya, pelantun MC Sensi tersebut berhasil memuaskan telinga masyarakat Tangerang, Karawang, dan Kabupaten Bandung lewat sejumlah hit dengan alunan musik rap hip hop energik. Jelang penampilannya mendatang, ia telah menjalani persiapan matang agar bisa menghibur pecinta musik di Bandung.

“Wah excited banget bisa perform lagi di event Ngabuburit Extra. Apalagi kota Bandung, setelah kemarin di Tangerang, Karawang dan Kabupaten Bandung itu aja udah seru gila."

"Selama ini kan biasanya menjalankan ibadah puasa di Jakarta, tapi dengan adanya acara ini, aku bisa ketemu teman-teman di kota lain, silaturahmi, seru-seruan sampai sahur bareng,” tutur Yacko.

2. Dimulai dengan social investment

Alone at Last hingga Tuan Tigabelas, Tour DCDC Ditutup di BandungAlone at Last hingga Tuan Tigabelas, Tour DCDC Ditutup di Bandung (IDN Times/istimewa)

Rangkaian DCDC Ngabuburit Extra dimulai dengan aksi sosial dalam kegiatan Social Investment yang dilakukan oleh semua yang terlibat mulai dari talent pengisi acara, komunitas lokal, dan audiens event di setiap kotanya.

Semua elemen tersebut menyatu tanpa ada batasan untuk melakukan aksi yang menjadi ciri khas DCDC Ngabuburit Extra.

Event ini juga menjanjikan aktivitas Midnight Market, yang diisi oleh berbagai jenama dan UMKM lokal yang telah dikurasi dan dikemas secara artistik. Beragam produk bakal hadir di sini mulai dari clothing, music merchandise, kuliner, dan banyak lagi.

Ada juga Lelang Extra yang memberi kesempatan pengunjung dengan jumlah lelang tertinggi akan mendapatkan official merchandise bertanda tangan guest star di tiap kota gelaran.

Sementara itu, di Main Stage deretan musisi dan band guest star bakal tampil memanjakan telinga pengunjung dengan konsep acoustic performance. Menariknya, stage dibuat dekat dan tidak berjarak dengan penonton sehingga membawa nuansa yang lebih intim. Kesempatan menonton aksi para musisi di DCDC Ngabuburit Extra ini tidak dipungut biaya alias gratis.

3. Ada cooking challenge yang diikuti para pengisi acara

Alone at Last hingga Tuan Tigabelas, Tour DCDC Ditutup di BandungAlone at Last hingga Tuan Tigabelas, Tour DCDC Ditutup di Bandung (IDN Times/istimewa)

Di sisi lain, di DCDC Ngabuburit Extra, semua pengisi acara dan pengunjung juga bisa seru-seruan dengan beragam floor activity yang menarik mulai dari photo box, print sablon korek dan t-shirt, aneka fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong.

Satu yang patut ditunggu adalah Cooking Challenge yang menantang para pengisi acara untuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik dan surprise ingredients. Setelah itu, rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama dalam jumlah yang terbatas.

Baca Juga: Gaet Tuan Tigabelas, Jordy Waelauruw Rilis Single Bankai

Baca Juga: DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Purwokerto, Dimeriahkan For Revenge

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya