Comscore Tracker

Waspada Virus Corona, Pemain Persib Tes COVID-19 Usai Lawan PSS Sleman

Waspda, waspada, waspada

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau pemeriksaan proaktif tes COVID-19 yang dilakukan para pemain Persib di Graha Persib, Senin(16/3). Tes ini penting karena sehari sebelumnya para pemain Maung Bandung sudah melakoni pertandingan melawan PSS Sleman.

Emil mengatakan, pada pertandingan kemarin antara Persib vs PSS, banyak penonton yang hadir dan menyaksikannya. Dengan kondisi tersebut, tidak ada yang tahu bagaimana kondisi setiap penonton yang datang.

“Kewaspadaan harus ditingkatkan. Saya berkoordinasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan official dilakukan proaktif tes untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak terpotensi punya problem (COVID-19),” ujar Kang Emil melalui siaran pers, Senin (16/3).

1. Waspada harus ditingkatkan karena banyak pemain bola sudah teinspeksi

Waspada Virus Corona, Pemain Persib Tes COVID-19 Usai Lawan PSS SlemanDok.Humas Jabar

Selain itu, proaktif tes ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit COVID-19 sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, Tiongkok ini. Artinta meski badan para atlet kuat, sehat, fisiknya prima, tapi ada saja imunitas yang tidak terjaga sehingga mudah terpapar penyakit.

momentum setelah pertandingan atas permohonan dari Persib kita lakukan tes untuk pemain dan official. Mudah-mudahan kita doakan semua pemain aman-aman saja seperti yang kita lihat dalam keseharian kita,” harapnya.

Adapun di tahap pertama ini, ada 10 pemain Persib yang melakukan proaktif tes COVID-19 yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Abdul Azis.

2. Tiga pemain dan satu pelatih suah terjangkit COVID-19

Waspada Virus Corona, Pemain Persib Tes COVID-19 Usai Lawan PSS Slemanskysports.com

Wabah virus corona atau COVID-19 semakin menyebar luas ke penjuru dunia. Tak hanya di daratan Asia, virus ini mulai menyerang kawasan Eropa. Hal tersebut mengakibatkan kompetisi sepak bola terancam dihentikan. Apalagi setelah beberapa pelaku sepak bola positif terpapar virus corona.

Bek tengah Juventus Daniele Rugani menjadi pemain top pertama yang terkena. Pemain lain yang juga positif terpapar virus ini adalah Manolo Gabbiadini dari Sampdoria dan Timo Hubbers pemain Hannover 96.

Korban lain dari virus corona di dunia sepak bola adalah Mikel Arteta. Ia adalah pelatih yang saat ini menangani Arsenal. Arteta memberikan informasi bahwa dirinya positif terkena COVID-19 setelah melakukan tes. Ia melakukan tes karena mengaku kurang nyaman dengan kondisinya.

3. Sejumlah tim mulai lakukan karantina

Waspada Virus Corona, Pemain Persib Tes COVID-19 Usai Lawan PSS Slemantwitter.com/realmadriden

Akibat pelaku sepak bola terkena virus corona, aktivitas beberapa tim pun terhenti sementara. Tim-tim tersebut terutama yang kemungkinan melakukan kontak dengan korban COVID-19.

Tim-tim yang melakukan karantina selama 15 hari di antaranya ada Juventus, Inter Milan, Arsenal, Manchester City hingga Real Madrid. Hal tersebut dilakukan demi mencegah terjadinya penyebaran virus yang semakin luas.

Baca Juga: Ini Deretan Menteri Kabinet Jokowi yang Sudah Lakukan Tes Virus Corona

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Istri Umumkan Negatif Virus Corona 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya