Wasit Jepang Pimpin Laga Persib vs Persik di Stadion GBLA Bandung

Menarik nih wasit lokal gigit jari

Bandung, IDN Times - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia melakukan uji coba dengan memberikan kepemimpinan wasit utama pada Liga Indonesia musim 2023/2024 kepada wasit asing. Pertandingan Persib kontra Persik Kediri menjadi yang perdana di mana wasit asal Jepang, Futoshi Nakamura, bakal berada di lapangan. Pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 ini akan berlangsung hari ini, Minggu (10/12/2023, mulai pukul 19.00 WIB.

Informasi kepemimpinan wasit Jepang tersebut disampaikan pada Match Coordination Meeting (MCM) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 9 Desember 2023. Dikutip dari laman Persib.co.id, dalam menjalankan tugasnya, Nakamura akan didampingi wasit lain asal Indonesia. Mereka adalah Frengki Fredianto (asisten wasit 1), M. Akbar Jamaluddin (asisten wasit 2), dan Aprisman Aranda (wasit cadangan).

Dalam MCM juga disampaikan, Persib akan menggunakan jersey utamanya, biru-biru. Sementara penjaga gawang akan menggunakan jersey abu-abu. Sedangkan tim tamu menggunakan jersey putih dan kiper berwarna hitam.

Bagi Persib, ini adalah pertandingan kandang pamungkas di tahun 2023. Tiga poin ditargetkan untuk bisa menutup tahun dengan indah.

Pelatih Maung Bandung, Bojan Hodak mengatakan, Persik akan jadi lawan yang berat. Sama dengan lawan-lawan PERSIB sebelumnya, pertandingan tersebut diyakini bakal menyulitkan.

“Ini akan menjadi laga yang sulit, sama seperti di laga-laga lainnya. Bisa dilihat di liga ini setiap tim punya kekuatan yang seimbang,” kata pelatih asal Kroasia tersebut pada konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu 9 Desember 2023.

Bojan menjelaskan, saat ini persaingan antar tim sangat ketat. Tidak melihat posisi klasemen, semua bisa saling mengalahkan. Itu juga yang menjadi perhatian Bojan untuk laga kontra Persik besok malam.

“Satu sama lain saling mengalahkan dan kami bisa saja kehilangan poin menghadapi tim yang ada di papan bawah. Namun kami juga bisa mengalahkan tim di papan atas. Jadi, kami harus sepenuhnya fokus untuk pertandingan,” jelasnya.

Bojan berharap anak asuhnya bisa waspada dan tidak kehilangan poin di kandang. “Lawan juga berbahaya, mereka memiliki pemain pengalaman. Kami harus harus berhati-hati. Tapi kami bermain di kandang dan ingin mendapatkan hasil tiga poin,” pungkasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya