Wagub Jabar Terharu Lihat Antusiasme Warga Sambut Jenazah Emmeril

Warga memantau rombongan di pinggir tol Padalarang

Bandung, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku terharu melihat antusiasme warga saat menyambut kedatangan jenazah putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Negara Pakuan, Minggu (12/6/2022) malam. Dia melihat masyarakat banyak berdatangan sejak pagi hingga malam hari.

"Saya merasa terharu masyarakat yang datang sangat luar biasa. Sekali pun tidak masuk ke wilayah Gedung Pakuan tapi di luar banyak sekali," kata Uu usai ikut melaksanakan salat jenazah.

Uu menuturkan, dari cerita yang menjemput jenazah Emmeril, di sepanjang pinggir jalan tol Padalarang banyak warga yang berdiri menunggu rombongan melintas. "Bukan hanya lewat tapi sampai menunggu," ujarnya.

Gubernur Ridwan Kamil memimpin langsung salat jenazah, di mana sejumlah pejabat juga hadir di sana. Kehadiran banyak pihak baik pejabat atau masyarakat umum memperlihatkan bahwa Emmeril akan sosok anak yang saleh dan baik.

"Beliau adalah almarhum orang baik saleh syahid, dan ini sebagai bukti kesuksesan Pak Gubernur mendidik anaknya. Karena kalau tidak menjadi anak saleh, menurut saya tidak akan seperti ini," kata dia.

Sebelumnya, Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengunggah status di akun Instagram miliknya ihwal proses kedatangan hingga prosesi pemakaman yang bakal dilakukan pihak keluaga. Dalam unggahan tersebut Atalia menyampaikan bahwa Emmeril bakal disemayamkan di rumah duka Gedung pakuan dari saat kedatangan hingga Senin (13/6/2022) pukul 08.00 WIB.

"(Emmeril) Dimakamkan di Islamic Center Baitul Ridwan, Kampung Geger Beas RT.01/05, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin pukul 11.00 WIB.

Atalia pun memberikan imbauan kepada setiap tamu yang berkeinginan mengikuti takziah Emmeril.

  1. Setiap tamu yang akan bertakziah dihimbau untuk melapor ke petugas keamanan.
  2. Pelaksanaan shalat jenazah akan bertahap dilaksanakan pada Minggu 12 Juni pukul 22.00 WIB - Senin 13 Juni pukul 08.00 WIB.
  3. Untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi momen takziah dan pemakaman demi kelancaran acara. Kami mohon simpati dan empatinya.
  4. Untuk media yang bertugas, berkoordinasi dengan Humas Jabar terlebih dahulu.
  5. Kepada para tamu yang akan hadir pada pemakaman diharapkan: (a) Hadir sebelum pukul 10.00 WIB; (b) Efektif dalam penggunaan kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan
  6. Bagi masyarakat yang hendak ziarah, bisa dilaksanakan setelah proses pemakaman selesai.
  7. Setiap tamu yang akan berkunjung dan hadir di lokasi harap mematuhi semua aturan yang berlaku . Mohon pengertian dan kerjasamanya.

"Terima Kasih. Mohon doa untuk kelancaran prosesi pemakaman ananda Emmeril Kahn Mumtadz, kebaikan akhiratnya, dan tetap mengalirnya amal jariyah almarhum. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin," ujar Atalia.

Baca Juga: Warga Antusias Melihat Persiapan Pemakaman Eril di Cimaung

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya