Viral Video Odading Mang Oleh, Ade Londok Dapat HP dari Ridwan Kamil 

Kalian juga bisa kok viral dengan keahilan sendiri

Bandung, IDN Times - Ade Londok, pria asal Kota Bandung mendadak viral di media sosial. Ade Londok yang kerap memberikan pesan sosial dengan bahasa Sunda nyeleneh itu semakin terkenal. Dia viral setelah unggahan video di akun YouTubenya mempromosikan jajanan kaki lima, odading Mang Oleh.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut senang dengan video tersebut. Dalam akun Instagram pribadinya dia bahkan sempat menggungah membeli odading Mang Oleh.

Hari ini, Rabu (16/9/2020), Emil pun mengunjungi warung kue odading Mang Oleh di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung. Dia datang dengan menggunakan motor bersama istrinya Atalia Praratya. Kedatangan Emil langsung disambut Ade Londok dan warga sekitar.

1. Ade Londok disebut sangat pintar dalam mempromosikan produk

Viral Video Odading Mang Oleh, Ade Londok Dapat HP dari Ridwan Kamil Dok.IDN Times/Istimewa

Emil yang cukup penasaran langsung melihat melihat proses pembuatan odading, atau biasa juga disebut kue bantal. Ia bahkan terkejut melihat antrean panjang masyarakat yang ingin membeli odading ini setelah ramai dibicarakan warganet.

Tak hanya itu, Emil pun menyempatkan diri berbincang dengan Ade Londok sang pembuat video viral. Dia menyebut Ade Londok sangat pintar untuk mempromosikan produk lokal lainnya. Emil pun meminta Ade Londok untuk membantu mempromosikan pelaku usaha kecil lainnya.

"Saya sedang berada di Jalan Baranangsiang Bandung bersama S3 Marketing indonesia, Mang Ade Londok. Beliau bisa membuat satu produk jadi terkenal salah satunya skil bahasa. Kang Ade ini akan saya tugaskan mempromosikan kuliner Jabar," ujar Emil.

2. Berikan gawai biar makin handal dalam membuat video

Viral Video Odading Mang Oleh, Ade Londok Dapat HP dari Ridwan Kamil Ilustrasi Instagram. unsplash.com/freestocks.org

Emil kemudian memberikan sebuah gawai untuk menunjang aktivitasnya di dunia maya. Menurutnya, beberapa hari kemarin ada aspirasi dari Kang Ade, bahwa dia kerap kesulitan saat membuat vlog karena gawainya sering copot.

"Sekarang saya kasih hadiah hp baru. Silakan dibuka. Hp-nya saya kasih agar bisa ngevlog dengan kualitas yang baik, bahasanya tolong disesuaikan," ucapnya.

3. Sedang dapat HP, Ade Londok hadiahi Emil sebuah pantuan

Viral Video Odading Mang Oleh, Ade Londok Dapat HP dari Ridwan Kamil Dok.IDN Times/Istimewa

Mendapat hadiah dari Emil, Ade Londok pun girang. Ia pun membalas hadiah Emil dengan sebuah pantun.

"Terima kasih kepada Pak Ridwan Kamil mudah-mudahan sehat selalu, semoga selalu ada dalam keberkahan, semoga sehat dan selalu melestarikan budaya sunda. Terima kasih Pak Ridwan Kamil. Ikan Hiu Pergi ke Sadang Serang, Hidup Ridwan Kamil," ujar Ade.

Baca Juga: Asli Bikin Ngakak, 10 Meme Lucu 'Odading Mang Soleh' Asal Kota Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya