Viral Aksi Polisi Ringkus Pelaku Pencurian di GT Pasirkoja Bandung

Pelaku diduga sering lakukan pecah kaca di area tol

Bandung, IDN Times - Aksi anggota kepolisian berpakaian preman saat melakukan penangkapan pelaku tindak pidana viral di media sosial (medsos) Instagram. Aksi penangkapan berlangsung dramatis lantaran pelaku berusaha kabur ketika hendak masuk ke gerbang tol.

Aksi penangkapan tersebut terekam kamera video warga hingga viral di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat detik-detik sejumlah polisi berpakaian preman menyergap sebuah mobil

Dalam video itu, terlihat beberapa polisi berpakaian preman tampak mencegat mobil berwarna silver. Anggota polisi tampak mengetuk-ngetuk mobil meminta pengemudi keluar dari mobilnya. Bahkan, terdengar suara letupan senjata dalam video itu.

Meski sudah diberikan peringatan, pengendara mobil yang sudah rusak di bagian kaca depannya karena berlubang tak juga mau turun. Bahkan, terduga pelaku ini berusaha untuk melarikan diri dengan menabrak kendaraan lain.

Berdasarkan informasi dalam video tersebut, kejadian ini terjadi di gerbang Tol Pasirkoja Kota Bandung pada Senin (25/4/2022) siang. Adapun aksi itu dilakukan untuk meringkus pelaku tindak pidana.

Aksi ini pun dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. "Memang benar kejadian tersebut," kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022).

Dia mengatakan, kejadian tersebut merupakan kegiatan polisi untuk melakukan penangkapan. Menurut Ibrahim, polisi saat itu tengah menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

"(Penangkapan) merupakan kegiatan kepolisian untuk mengamankan pelaku curat," tutur dia.

Ibrahim menegaskan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pelaku pun berhasil diamankan.

Topik:

  • Galih Persiana
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya