Tega! Jasad Bayi Terbungkus Kain Kafan Dibuang di Pinggir Jalan

Jasad bayi ini ditemukan warga terbungkus plastik

Bandung, IDN Times - Warga Dusun Cikoneng 1 RT01/03 Desa Cibir, Wetan Kecamatan, Cileunyi Kabupaten Bandung, digegerkan dengan penemuan mayat bayi. Jasad bayi ini berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi tali ari-ari belum digunting.

"Jasad tersebut dibalut kain kafan dan dibungkus kantong plastik warna putih," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, Minggu (16/1/2022).

1. Jasad bayi laki-laki ini dibuang dipinggir jalan

Tega! Jasad Bayi Terbungkus Kain Kafan Dibuang di Pinggir JalanIDN Times/Istimewa

Ibrahim menuturkan, jasad bayi itu ditemukan warga yang sedang melintas di sekitar lokasi. Sanksi yang mendapati jazad setelah curiga adanya plastikan warna putih tergeletak di pinggir jalan.

"Setelah dibuka isinya ada sesosok bayi," katanya.

Kepolisian dari Polsek Cileunyi yang mendapat laporan dari warga langsung mendatangi lokasi penemuan bayi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengidentifikasi mayat bayi tersebut.

2. Polisi periksa sejumlah saksi

Tega! Jasad Bayi Terbungkus Kain Kafan Dibuang di Pinggir JalanIDN Times/Istimewa

Ibrahim mengatakan, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar telah menghubungi Tim Inafis Polresta Bandung Polda Jabar untuk berkoordinasi meminta bantuan identifikasi dan mengungkap kasus ini. Setelah itu, petugas langsung datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara.

Polisi sudah memeriksa beberapa saksi, mulai dari yang menemukan hingga warga kampung setempat. Namun, Polisi belum bisa menentukan siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut

"Masih dalam lidik,” papar Ibrahim.

3. Jasad sekarang sudah dibawa ke RS Hasan Sadikin

Tega! Jasad Bayi Terbungkus Kain Kafan Dibuang di Pinggir JalanIDN Times/Istimewa

Menurutnya, kepolsiian bakal berkoordinasi dengan beberapa pihak, seperti bidan untuk mengetahui warga yang sedang hamil. Sementara jasad Bayi tersebut sudah dibawa ke R.S. Hasan Sadikin Bandung untuk divisum dan dilakukan autopsi.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya