Sambangi Korban Gempa, Kasad Dudung: Warga Terdampak Pasti Tertangani

Total korban meninggal ratusan orang

Bandung, IDN Times - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur melihat penanganan korban terdampak gempa. Dia pun sempat berbincang dengan para korban untuk mengetahui sejauh apa yang diperlukan warga yang dirawat di sini.

"Ya kalau mereka tidak terlalu banyak permintaan karena penanganan saya lihat di rumah sakit sudah cepat. Penanganannya sudah tepat sebagaimana mestinya dibantu oleh TNI," kata Dudung, Selasa (22/11/2022).

Saat ini, sejumlah tenda dari TNI sudah dibangun dan ada 2.500 personel bersiaga membantu evakuasi warga. Para korban yang ada di RSUD Cianjur telah mendapatkan bantuan termasuk ketersedian makanan.

Meski demikian, Dudung memastikan akan mengirimkan kembali bantuan kesehatan karena masih ada korban yang belum mendapatkan tempat layak. Dia pun bakal berkoordinasi lagi dengan pihak RSUD agar korban bisa nyaman ketika mendapat perawatan.

Selain tenaga kesehatan, anggota TNI juga telah dikerahkan untuk membantu pencarian korban yang masih hilang termasuk tertimbun longsor. Karena dari data yang masuk ada korban yang kehilangan sanak saudara dan keluarganya.

"TNI nanti akan semaksimal mungkin khususnya di daerah yang sekarang terisolir, yang kehilangan suaminya, yang kehilangan istrinya. Jadi Yonzipur sudah bergerak ke sana menggunakan alat berat untuk bisa menangani di sana," kata dia.

Baca Juga: Bocah 4 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Lapas Kelas IIB Cianjur Pascagempa

Baca Juga: Gempa Bumi Cianjur, Korban Luka Berat Dirujuk ke RSHS Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya