Comscore Tracker

Ridwan Kamil: Ustaz Arifin Ilham Adalah Ulama Luar Biasa dan Gurunya

Emil selalu praktikkan nasehat almarhum

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berduka atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham yang meninggal di Malaysia saat menjalani perawatan. Ridwan Kamil menyebut almarhum adalah salah satu ulama luar biasa dan mampu menjadi guru bagi dirinya.

Emil, sapaan akrabnya, menyebut sempat beberapa kali bertemu dengan almarhum. Bahkan, dia sempat mengikuti kajian yang kerap menampilkan sosok Arifin Ilham sebagai pembicara.

Dalam pertemuan yang disengaja maupun tidak, Arifin Ilham kerap memberi nasihat padanya. "Yang paling diingat dari beliau adalah apa pun yang kita lakukan batin dan lisan jangan lupa harus selalu menyebutkan lafaz Allah. Ini, selalu saya praktikan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, kepada wartawan, Kamis (23/5).

Sebagai seorang pemimpin daerah, Emil memastikan Pemprov Jabar sangat berduka dengan kepergian beliau. Terlebih Arifin Ilham merupakan salah satu ulama dari Bogor yang masuk provinsi Jabar.

"Kami sangat berduka mudah-mudahan diterima iman Islamnya. Serta Ilmu yang diterima bisa jadi manfaat diberbagai bidang," kata Emil.

Sementara untuk ikut takziah ke rumah duka, Emil belum bisa memastikannya karena semua jadwal harian sudah dipersiapkan. Dia akan mengecek terlebih dahulu dan berusaha mendapat waktu untuk bisa berangkat ke Bogor.

Sebelumnya, diberitakan Ustaz Arifin berpulang pada Rabu (22/5) malam setelah menjalani perawatan di Penang akibat penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Kanker nasofaring menyerang bagian rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut.

Baca Juga: Ini Wasiat Almarhum Arifin Ilham kepada Anak-anaknya

Baca Juga: Ini 10 Kenangan Indah Ustaz Arifin Ilham & Istri Pertama Semasa Hidup

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You