Comscore Tracker

Ribuan Bobotoh Geruduk Kantor Persib, Minta Penjualan Tiket Dipermudah

Jangan persulit penjualan tiket

Bandung, IDN Times - Ribuan Bobotoh menggeruduk kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (28/9/2022). Mereka datang secara bergerombol melakukan long march dari Lapangan Saparua.

Sekitar pukul 13.00 WIB, ribuan pendukung beratribut Persib dan bendera kebangsaan putih-biru berkibar di area Graha. Kedatangan mereka untuk menuntut manajemen dan panitia pelaksana (Panpel) Persib mengubah sistem pembelian tiket yang dianggap sulit.

"We hate management but we love Persib," isi spanduk yang dibawa massa Bobotoh.

1. Pembelian tiket dianggap sulit

Ribuan Bobotoh Geruduk Kantor Persib, Minta Penjualan Tiket DipermudahIDN Times/Debbie Sutrisno

Salah seorang orator aksi menyampaikan, kedatangannya meminta agar sistem pembelian tiket dipermudah. Tidak lagi menggunakan NIK dan harus sudah yang menerima dosis ketiga atau booster.

"Kami ke sini mau supaya tiket dipermudah, tidak dipersulit," ucapnya..

Menurut orator, sistem yang sekarang cukup menyulitkan mereka yang ingin sepenuhnya mendukung di stadion. Padahal dukungan dari penonton bisa jadi suntikan tenaga bagi Maung Bandung memenangkan setiap pertandingan di GBLA.

2. Penjualan tiket selama ini dilakukan secara daring

Ribuan Bobotoh Geruduk Kantor Persib, Minta Penjualan Tiket DipermudahIDN Times/Istimewa

Untuk diketahui, metode pembelian tiket pertandingan Persib di kandang menggunakan sistem online. Pendukung yang hendak menyaksikan laga di stadion, diharuskan membeli tiket melalui aplikas PERSIBApps dan situs resmi Persib.  Nantinya sistem pembelian ini akan langsung terhubung dengan aplikasi PeduliLindungi.

Adapun syarat vaksin Covid-19 bagi penonton di stadion sudah diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung Nomor 80 tahun 2022.

Dalam perwal diatur kalau pelaksanaan kompetisi di stadion diperbolehkan dengan kapasitas 75 persen. Ketentuan itu merujuk pada PPKM level 1.

3. Jelang Persib vs Persija Panpel siapkan 26 ribu tiket

Ribuan Bobotoh Geruduk Kantor Persib, Minta Penjualan Tiket DipermudahPesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Haay (kedua kanan) berusaha menerobos pertahanan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Akhir pekan ini, Persib bandung akan menjamu Persija Jakarta di Stadion GBLA, Minggu (2/10/2022). Head Of Communications Persib, Adhi Pratama mengatakan, pembukaan penjualan tiket gelombang kedua dilakukan setelah kuota 15.000 pada gelombang pertama sudah habis terjual pada Selasa, 27 September 2022, atau sehari setelah dibuka pada Senin, 26 September 2022.

"Sedangkan untuk tiket komunitas, saat ini dari seluruh komunitas sudah mengirimkan sekitar 3.800an data pembeli dan setelah dilakukan proses verifikasi, ada sekitar 1.300-an data pembeli yang lolos verifikasi booster dan akan dikirimkan evouchernya. Proses verifikasi saat ini masih berlangsung," kata dia melalui siaran pers, Rabu (28/9/2022).

PT Persib Bandung Bermartabat menyediakan 26 ribu tiket untuk pertandingan Persib melawan Persija akhir pekan ini. Untuk bobotoh yang belum mendapatkan tiket, ikuti terus informasi resmi dari PERSIB untuk penjualan tahap kedua. Seluruh bobotoh dapat segera mengakses kanal pembelian tiket resmi melalui Persib.co.id dan PersibApps.

Sebagai informasi, Persib mengalokasikan 26 ribu tiket untuk pertandingan kontra Persija ini. Tiket yang masih tersedia bakal dijual pada gelombang kedua dan ketiga.

Khusus untuk komunitas, Persib sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para penanggung jawab masing-masing. Setiap komunitas diberikan kemudahan untuk membeli tiket pertandingan dengan cara mengirimkan data keseluruhan angggotanya sehari sebelum dibukanya penjualan.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya