Ratusan Jemaah Doa Bersama untuk Keselamatan Emmeril Kahn

Anak Ridwan Kamil hanyut di sungai dan belum ditemukan

Bandung, IDN Times - Ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar doa bersama untuk keselamatan Emmeril Kahn Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Doa bersama digelar di Masjid Al-Muttaqin, Gedung Sate, Kota Bandung. Selepas salat Jumat, dipimpin oleh KH Tengku Maulana, para jemaah melantunkan doa terbaik untuk Eril, sapaan anak Ridwan Kamil.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, doa bersama dilakukan untuk terus memberikan dukungan kepada pihak keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam doanya, para jemaah berdoa agar Eril bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

“Terus memberikan support (dukungan) ya. Support yang bisa kami berikan barangkali salah satunya adalah bentuk doa. Jadi mudah-mudahan baik kepada yang bersangkutan, Emmeril putra sulung Pak Gubernur itu bisa ditemukan dengan selamat, itu yang kami doakan,” ujar Setiawan ditemui selepas menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Muttaqin, Gedung Sate, Jumat (27/5/2022).

1. Doa bersama dilakukan di kedinasan lainnya

Ratusan Jemaah Doa Bersama untuk Keselamatan Emmeril Kahninstagram.com/emmerilkahn

Lebih lanjut, Setiawan mengungkapkan, dalam proses pencarian yang masih berlangsung, Ia mendoakan agar Ridwan Kamil dan keluarga diberi ketabahan.

Kata Dia, tidak hanya di Masjid Al-Muttaqin, Gedung Sate, pihaknya juga menyiarkan surat ke masjid-masjid di kota/kabupaten di Jabar untuk dilakukan kegiatan serupa yakni doa bersama.

“Kami pun tadi sudah memberikan surat ke masjid supaya bisa turut mendoakan bersama seperti yang kami lakukan barusan dan juga memberikan radiogram seluruh kabupaten kota untuk berharap bisa turut mendoakan,” jelasnya.

2. Wali Kota Bandung berharap yang terbaik bagi Emmeril

Ratusan Jemaah Doa Bersama untuk Keselamatan Emmeril KahnInstagram.com/arkanaidan

Wali Kota Bandung Yana Mulyana ikut berduka dengan kejadian ini. Dia berharap aparat di Bern, Swiss, segera menemukan Emmeril dalam keadaan selamat.

"Mari kita diakan bersama yang terbaik lah Insya Allah," ujarnya.

3. Kampus ITB turut prihatin dengan kejadian ini

Ratusan Jemaah Doa Bersama untuk Keselamatan Emmeril Kahn(Ilustrasi gedung ITB) www.itb.ac.id

Sementara itu, Rektor ITB beserta jajaran, dan segenap civitas ITB sangat prihatin atas hilangnya Emmeril, dan mendoakan Emmeril dapat diketemukan dalam kondisi selamat.

"Kami juga mendoakan Keluarga Ridwan Kamil dapat diberi ketenangan dan kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi musibah ini," kata Naomi Haswanto, Kabiro Komunikasi dan Humas ITB.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya