Comscore Tracker

Potret Pertemuan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Kabupaten Sumedang

Emil dan Anies salat subuh berjemaah hingga maka tahu

Sumedang, IDN Times  - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Anies Baswedan akhirnya bertemu dalam momen penuh keakraban dan kedekatan. Keduanya terus bersama saat mengikuti undangan yang digelar Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Jumat (11/6/2021) malam.

Mengawali agenda, Anies-Ridwan Kamil mengikuti salat subuh berjamaah di Mesjid Agung Sumedang, didampingi Dony dan Sekda Sumedang Herman Suryatman. Keduanya kompak mengenakan baju koko warna hitam dengan motif yang berbeda.

Usai salat subuh, keduanya melepaskan diri dari rombongan untuk sarapan kuliner khas Sumedang. Di rumah makan tahu Sumedang  Palasari hanya berdua mereka menyantap tahu sumedang, lontong dan teh botol. Keduanya tertangkap kamera berbincang serius.

1. Keduanya salat berjemaah di salah satu masjid di Sumedang

Potret Pertemuan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Kabupaten SumedangAnies Baswdan (kiri) laksanakan salat berjemaah bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan). IDN Times/Istimewa

2. Anies-Emil kompak menggunakan baju koko warna hitam

Potret Pertemuan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Kabupaten SumedangIDN Times/Istimewa

3. Tahu Sumedang jadi santapan yang tak dilewatkan keduanya

Potret Pertemuan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Kabupaten SumedangIDN Times/Istimewa
Potret Pertemuan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Kabupaten SumedangIDN Times/Istimewa

Baca Juga: Pertemuan AHY-Ridwan Kamil: Bahas Politik Iya, Pasangan Pilpres Belum 

4. Emil sebut kedekatan dengan Anies merupakan hal wajar

Potret Pertemuan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan di Kabupaten SumedangIDN Times/Istimewa

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kerap disangkutpautkan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, maupuan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pramono, dalam berbagai hal. Ini tidak terlepas dari ketiganya yang digadang-gadang bakal menjadi calon kuat untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kondisi ini kembali terjadi saat Anies Baswedan memberikan komentar dalam unggahan foto di akun Instagram pribadi milik Ridwan Kamil. Dalam unggahan mengenai penghargaan ajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Anies memberikan ucapan selamat kepada Emil.

Ucapan itu pun ditanggapi oleh Ridwan Kamil yang sama-sama mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan. Saling balas apresiasi itu ditanggapi sebagian besar netizen agar keduanya bisa berpasangan pada Pilpres 2024.

Menurut Emil, saling sapa seperti ini sudah biasa antarkepala daerah. "Jalinan hubungan baik yang sama pun ia lakukan kepada kepala daerah yang lain tanpa ada hubungan Pilpres 2024," kata Emil kepada wartawan, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Airlangga Hartato-Ridwan Kamil Berpeluang Maju Pilpres 2024

Baca Juga: Romantis! Ridwan Kamil-AHY Boncengan Naik Motor BMW di Bandung

Baca Juga: Bertemu AHY, Ridwan Kami Dapat Kaus Bertuliskan 'Muda Adalah Kekuatan'

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya