Comscore Tracker

Persib Bandung Bidik Pelatih Asing Gantikan Robert Rene Alberts 

Budiman sementara jadi carateker

Bandung, IDN Times - PT Persib Bandung Bermartabat telah memastikan tidak akan bekerja sama lagi dengan pelatih Robert Rene Alberts sejak Rabu(10/8/2022). Dia mengundurkan diri setelah mendapat banyak desakan dari Bobotoh agar tidak melatih Persib lagi.

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar mengatakan, untuk mengganti Robert, manajemen Persib akan mencari pelatih asing. Namun, dia belum mau menyebut sosok siapa saja yang bakal menahkodai Persib.

"Sementara ini kami membidik asing," kata dia di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022).

1. Pelatih berikutnya harus lebih bagus dari Robert

Persib Bandung Bidik Pelatih Asing Gantikan Robert Rene Alberts Umuh Muchtar (IDN Times/Galih Pesiana)

Menurutnya, pelatih Persib harus ditunjuk dalam waktu dekat ini. PT PBB pun memastikan bakal secepatnya bergerak mencari pelatih. Diharapkan, para Bobotoh dapat menunggu pengumuman soal pelatih yang akan menukangi Persib.

Di sisi lain, sambung Umuh, Persib tak akan menimbang biaya yang dikeluarkan untuk menggaji pelatih. Asalkan, pelatih yang ditunjuk lebih baik dari Robert Rene dan bisa membuat Persib tetap ada di jalur juara.

"Intinya Persib punya pelatih yang lebih bagus dari Rene, tidak akan hitung masalah materi. Artinya tidak akan terlalu lama lah," ucap dia.

2. Budiman jadi carateker sementara

Persib Bandung Bidik Pelatih Asing Gantikan Robert Rene Alberts Budiman Yunus, asisten pelatih Persib. (persib.co.id)

Untuk mengisi kekosongan kursi pelatih, PT PBB telah menunjuk asisten pelatih, Budiman. Dia akan mulai bekerja dalam sesi latihan dan pertandingan pertamanya melawan PSIS Semarang di Stadion GBLA akhir pekan ini.

"Lawan Semarang akan di-backup asisten pelatih. Caretaker kemungkinan Pak Budiman sementara.," kata dia.

Umuh menambahkan, Robert tak akan lagi melatih saat Persib menjamu PSIS Semarang di Stadion GBLA. Dia pun berharap keputusan yang telah dibuat merupakan yang terbaik bagi Persib Bandung sehingga Persib dapat tetap berada di jalur menuju juara.

3. Viking bersyukur dengan pengunduran Roberts

Persib Bandung Bidik Pelatih Asing Gantikan Robert Rene Alberts IDN Times/Debbie Sutrisno

Perwakilan dari Viking Persib Club Yudi Baduy mengaku bersyukur tuntutan dari Bobotoh dapat dikabulkan. Ke depan, dia berharap Persib dapat memilih pelatih terbaik yang dapat membawa Persib menjadi juara. Adapun tuntutan yang disampaikan oleh Bobotoh, kata dia, merupakan bentuk cinta pada Persib.

"Alhamdulillah kami sudah mendengar statemen dari manajemen bahwa tuntutan kami sudah bisa dikabulkan, terima kasih. Ini penting buat kita semua khususnya Bobotoh. Ini bentuk kecintaan kita Bobotoh pada Persib. Ini demi Persib lebih baik lagi dan punya target juara," kata dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya