Penyelesaian Akhir Jadi Masalah Persib dalam Tiga Laga Terakhir

Persib bakal melakoni laga melawan PSIS

Bandung, IDN Times - Persib kembali menggelar latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, setelah sehari sebelumnya tidak ada latihan di lapangan. Pada sesi ini, pelatih Bojan Hondak menekankan pada latihan fisik, aerobik, dan penyelesaian akhir.

Menurutnya, dalam tiga pertandingan terakhir Persib mampu mendominasi laga dan menciptakan banyak peluang. Sayang hasil akhrinya tidak memuaskan di mana Persib tidak dapat meraih kemenangan sekalipun.

"Laga terakhir kami melepas percobaan 45 kali, namun hanya menjadi dua gol. Itu hal yang tentunya harus kami perbaiki," kata Bojan usai berlatih, Rabu (16/8/2023).

1. Lini pertahanan sudah mulai membaik

Penyelesaian Akhir Jadi Masalah Persib dalam Tiga Laga TerakhirIDN Times/Debbie Sutrisno

Di lini belakang, Bojan menilai tim sudah membaik dengan sedikitnya gol dan peluang lawan secara langsung ke gawang. Bahkan pada laga melawan Barito Putera tidak ada peluang banyak diciptakan musuh dengan hanya menciptakan dua peluang emas.

Dia pun menegaskan kembali bahwa Maung Bandung harus memperbaiki sisi penyerangan agar setiap laga bisa makin efektif membuahkan gol.

"Ketika memasuki sepertiga lawan dan juga menyelesaikan peluang karena itu belum bagus. Kami harus berbenah," katanya.

2. Kondisi Dedi dan David masih dipantau

Penyelesaian Akhir Jadi Masalah Persib dalam Tiga Laga TerakhirPenyerang Persib, David da Silva, melepaskan sepakan di antara pemain Bhayangkara FC, Anderson Sales dan Muhammad Fatchurohman dalam laga babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. (Dok. Persib)

Terkait kondisi para pemain, pelatih asal Kroasia tersebut mengatakan ada dua pemain yang masih dipantau yakni Dedi Kusnandar dan David da Silva. Dedi mengalami tegang otot sehingga belum tentu bisa bermain di awal laga melawan PSIS Semarang akhir pekan ini.

Sementara David alami masaah di tendod lututnya. Walaupun tidak begitu serius tapi tim kesehatan bakal melihat perkembangan dia. Karena bisa saja David mengalami persoalan di tengah pertandingan dan membuatnya tidak menyelesaikan laga hingga usai.

"Mungkin dia siap diturunkan tapi belum bisa dipastikan bisa tampil penuh atau tidak. Karena jika dia tidak berlatih, maka dia tidak bisa bermain sepanjang laga," papar Bojan.

3. Sejumlah pemain tambah porsi latihan secara mandiri

Penyelesaian Akhir Jadi Masalah Persib dalam Tiga Laga TerakhirIDN Times/Galih persiana

Hari ini sejumlah pemain pun terlihat melakukan peatihan tambahan usai berlatih bersama, yaitu Marc Klok, Febri, Sato, dan Arsan. Bojan menyebut bahwa latihan tambahan seperti ini merupakan hal lumrah.

Kebanyakan dari mereka yang berlatih sendiri usai latihan bersam karena kurang mendapat menit bermain ketika pertandingan. Terlebih hanya dengan ikut pertandingan para pemain bisa maksimal 100 persen ketika menjalani laga.

"Itu masalah dari para pemain yang jarang bermain, jadi mereka harus bekerja ekstra," kata dia.

Baca Juga: Carlos Fortes dan Syaiful PSIS Semarang Cedera, Absen Lawan Persib?

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya