Comscore Tracker

Pabrik Farmasi di Kota Bandung Kebakaran

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini

Bandung, IDN Times - Sebuah pabrik farmasi di Kota Bandung, PT Lucas Djaja mengalami kebakaran, Minggu (13/3/2022). Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.09 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, informasi adanya kebakaran ini disampaikan Dede Rukmana selaku petugas keamanan di perusahaan tersebut. Kejadian kemudian dilaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

"Sekitar pukul 15.00 WIB terlihat api dari samping laboratorium lantai 2. Penanganan awal dilakukan dengan menggunakan APAR," ujar Dede sebagaimana disampaikan Yusuf melalui siaran pers.

Menurutnya, awal kejadian titik api masih ditelurusi oleh petugas. Adapun luas area yang terbakar cukup besar mencapai 800 meter2, di mana itu adalah bagian laboratorium. Sedangkan luas pabrik mencapai 9.000 meter2.

Hingga sekarang penanganan masih dilakukan, dan total kerugian masih belum bisa diakumulasikan. "Dan sampai sekarang tidak ada korban akibat kebakaran tersebut," ujar Yusuf.

Diskar Bandung masih terus berupaya memadamkan kebakaran dengan menurunkan 11 unit dari sejumlah unit dengan total anggota mencapai dua peleton.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya