Comscore Tracker

Konser JKT48 di Kota Bandung Batal, Manajemen Pastikan Refund Tiket

Manejemen minta maaf atas pembatalan ini

Bandung, IDN Times - Konser JKT48 yang akan dilakukan di Mal Festival Citilink (Feslink) batal digelar. Pembatalan dilakukan pada hari konser tersebut akan dilakukan, Minggu (3/7/2022).

Kepastian tersebut juga disampaikan saat ratusan fans JKT48 sudah duduk di depan panggung konser. Mereka pun kecewa karena konser tersebut batal setelah menunggu lama.

Perwakilan manajemen JKT48, Fritz mengatakan, pembatalan dilakukan karena ada beberapa hal yang tidak bisa dikendalikan. Setelah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, hasilnya tetap nihil.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin sampai tadi siang bagaimana caranya dan bentuknya agar ini (konser) tetap terlaksana. Member bisa bertemu fans, dan fans bisa bertemu member. Tapi hasilnya jauh dari apa yang kami harapkan," kata dia ketika memberikan di depan panggung konser.

1. Uang tiket meet and great akan dikembalikan

Konser JKT48 di Kota Bandung Batal, Manajemen Pastikan Refund TiketJKT48 School (instagram.com/jkt48)

Dia memastikan pengembalian uang (refund) bagi para pemegang tiket Personal Meet and Greet maupun 2-Shot akan kami infokan lebih lanjut di situs resmi JKT48. Dia sangat berterima kasih kepada semua fans karena sudah mau datang untuk bertemu dan menyaksikan konser para member.

"Mengenai teman-teman yang sudah memiliki tiket akan kami lakukan refund sesuai dengan mekanisme yang kami siapkan," ujarnya.

2. Fans kecewa dengan pembatakan konser

Konser JKT48 di Kota Bandung Batal, Manajemen Pastikan Refund TiketKonser JKT48 di Kota Bandung batal digelar. IDN Times/Debbie Sutrisno

Salah satu fans JKT48 yang kecewa adalah Pinka Wijaya. Datang dari Jakarta bersama teman-temannya, dia sudah datang di mal ini sejak pagi.

Pink mengatakan, pembatalan yang dilakukan panitia sudah janggal di awal dia datang ketika bertemu dengan pihak keamanan mal. "Jadi pas datang pagi jam 6 saya tanya ke pihak keamanan mereka ga tahu kalau ada konser hari ini," ujar Pinka kepada IDN Times, Minggu (3/7/2022).

3. Sudah berharap konser di Bandung lebih meriah

Konser JKT48 di Kota Bandung Batal, Manajemen Pastikan Refund Tiketinstagram.com/jkt48

Dia mengatakan sudah mengikuti konser JKT48 di beberapa kota seperti Solo, Batu, Semarang, Yogya, hingga Surabaya. Pinka sebenarnya berharap konser di Bandung bisa lebih meriah karena ini merupakan acara penutup dari rangkaian konser ke sejumlah daerah.

Meski demikian, dia juga mengkhawatirkan member JKT48 ketika konser di Bandung jika kondisi kemanan tidak memungkinkan. Dia lebih memilih konser dibatalkan ketika kondisi tempat konser member tidak aman.

"Kemarin di beberapa kota juga ada yang keos. Dari pada ada sesuatu yang tidak baik kepada member (JKT48) lebih baik batalin aja," ujarnya.

Namun, dia juga merasa kasihan dengan fans yang datang dari jauh ke Bandung dan berharap bisa bertemu secara langsung dengan member. "Karena pasti ada yang nabung sudah keluar uang. Kalau kita sih dari Jakarta masih sering ketemu mereka di Jakarta kan di Teater JKT48," paparnya.

Baca Juga: Viral! Konser JKT48 di Bandung Batal, Fans Kecewa

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya