Comscore Tracker

Kebakaran Gudang Triplek, 12 Jam Petugas Masih Berupaya Padamkan Api

Mobil pemadam hilir mudik parkir di depan gedung triplek

Bandung, IDN Times - Sudah 12 jam petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung masih berupaya menjinakan kobaran api di gudang triplek, Jalan Soekarno Hatta. Sejak adanya laporan kebakaran pada Senin (24/10/2022) pukul 20.30 WIB, sampai Selasa (25/10/2022) pukul 09.00 WIB api belum padam selurunya.

"Ini gudang penyimpanan triplek memang sudah dari semalam (pemadaman) mulai pukul 20.30 WIB, Kami melakukan tadi malam penyekatan jangan sampai api menjalar ke bangunan lain," ujar Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat di lokasi, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, beban pada gedung triplek relatif berat dengan adanya kardus dan tumpukan barang sehingga menyulitkan pemadaman. Bahkan, benteng gudang yang berada di samping roboh akibat panas.

"Kami tetap melakukan evakuasi jangan sampai perambatan api menjalar ke bangunan samping dan belakang apalagi belakang ada penyimpanan cat, bisa terisolasi tertangani dengan baik. Api masih membara," katanya.

Yusuf mengatakan, Damkar mendapatkan bantuan dari pemadam di Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Sebanyak 22 kendaraan pemadam diterjunkan untuk memadamkan api dan 99 personel diterjunkan.

Ia menyebut kendala yang dihadapi petugas yaitu akses masuk yang relatif sempit. Petugas harus memutar untuk dapat memadamkan api di gudang tersebut.

"Penyebab belum bisa memastikan, Inafis (Polrestabes Bandunt) akan memeriksa. Korban jiwa tidak ada," katanya.

Pantauan IDN Times, akses jalan Soekarno Hatta cukup padat. Kendaraan dari Mohammad Toha menuju Buahbatu ditutup dan dialihlan ke Jalan Cijagra. Kendaraan roda dua dan empat tidak dapat melintas kecuali mobil pemadam.

Baca Juga: [BREAKING] Kebakaran Dahsyat, Pabrik Triplek Bandung Dilahap Api

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya