Comscore Tracker

Ini Alasan Ridwan Kamil Pilih Nama Arkana untuk Bayi yang Diadopsi

Ternyata itu singkatan dari nama keluarga Emil

Bandung, IDN Times - Gubernur Ridwan Kamil kembali mengadopsi anak yatim piatu. Saat ini, seorang bayi laki-laki dia adopsi bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional.

Bayi ini pun memiliki nama yang indah, yakni Arkana Aidan Misbach. Nama ini memiliki arti cahaya yang hangat dan menerangi dunia. Setelah ditelisik, ternyata nama itu juga merupakan singkatan dari nama-nama yang ada di keluarga Emil.

"Arkana itu singkatan dari A itu Atalia, RK itu Ridwan Kamil, Zara, dan Mumtadz, ada sebagian namanya di situ," ungkapnya, Kamis (23/7/2020).

1. Ridwan Kamil memang merindukan anggota keluarga baru

Ini Alasan Ridwan Kamil Pilih Nama Arkana untuk Bayi yang DiadopsiInstagram/Ridwan Kamil

Dia menegaskan, pengadopsian ini tidak sengaja dicocokkan dengan peringatan Hari Anak Nasional. Namun, per hari ini baru ada izin dari pihak yang selama ini mengasuh, karena anak tersebut yatim piatu.

"Memang kami merindukan tambahan anggota keluarga. tapi kan Bu Atalia sudah 'stop' (berhenti) pabriknya (keinginan mengandung) karena alasan medis, jadi kami mengasuh," kata dia.

2. Mengutamakan adopsi mereka yang yatim piatu

Ini Alasan Ridwan Kamil Pilih Nama Arkana untuk Bayi yang DiadopsiInstagram/Ridwan Kamil

Dia menuturkan, selama ini pilihan untuk mengadopsi anak lebih kepada mereka yang merupakan yatim piatu. Proses untuk adopsi pun tidak mudah. Sebab, semua hal harus harus melibatkan pendapat anak-anak.

"anak laki-laki ini sekarang umurnya empat bulan. Semoga kami bisa mendidikan dan menjadikan anak ini soleh," paparnya.

3. Sempat mengadopsi dua anak dari Sukabumi

Ini Alasan Ridwan Kamil Pilih Nama Arkana untuk Bayi yang DiadopsiDok.Humas Jabar

Adopsi yang dilakukan Emil dan Atalia bukanlah yang pertama. Emil sempat menjadi ayah asuh untuk kakak beradik bernama Hengki dan Farel. Keduanya ditinggal kedua orangtuanya yang turut jadi korban longsor di Kampung Sinar Resmi, Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Emil bertemu dengan keduanya saat meninjau korban longsor di Sukabumi. Mereka lolos dari maut lantaran tengah berjalan ke masjid saat longsor menerjang.

Baca Juga: Peringati Hari Anak, Ridwan Kamil Adopsi Seorang Bayi Lelaki

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya